Lifestyle

Viral, Sosok Petugas Oranye Berparas Cantik Bikin Warganet Kepincut

Published

on

Viral, Sosok Petugas  Oranye  Berparas Cantik Bikin Warganet  Kepincut

JAKARTA - Sekarang ini mengguluti profesi  sebagai guru, dokter maupun karyawan di perkantoran memang hal yang biasa  dipekerjakan wanita, namun demikian tidak untuk sosok wanitaU berparas cantik yang bertugas sebagai pasukan oranye.

Pemilik akun Instagram @sellha_purba kini sedang menjadi trending topik perbincangan khalayak ramai. Melihat parasnya yang cantik, tidak mungkin kalau gadis itu bekerja pada pasukan Pekerja Prasana dan Sarana Umum (PPSU) atau yang sering disebut Pasukan Oranye.

Kerap mengupload kegiatannya waktu bekerja membersihkan jalanan di diseputaran Kelapa Gading, Jakarta Utara, kini Wanita berparas cantik ini hangat perbincangan.  Dia juga kerap mengunggah foto berbaju dinas oranye sambil memegang sapu lidi dan serokan sebagai alat dan bahannya bekerja.

Banyak masyarakat yang tidak suka bekerja di dinas yang berseragam oranye, terlebih kaum hawa yang masih muda, karena bisa membuatnya malu ataupun gengsi, padahal pekerjaan ini sangat mulia. Berbeda dengan pemilik Ig @Sellha_purba yang sangat senang dan tak merasa gengsi menjadi anggota Petugas Oranye, bahkan dia menepis anggapan anggapan miris warga.

"Jangan ngeremehin pekerjaannya, jangan dianggap bodoh melakukan pekerjaan begini kalo belom ngerasain pasti nganggapnya sebelah mata. Belom tau kalo udh ganti seragam, syahrimin lewat,"tulisnya pada salah satu foto yang dipublis.

Banyak yang memuji kecantikannya dan menyemangatinya untuk bekerja tanpa perlu mendengar komentar negatif dari masyarakat, seperti kata akun @rxfxm

"Yang kaya gini2 nih susah di cari di zaman sekarang. semangat mba. yang penting halal dan berkah. jangan pernah gengsi dan malu apapun pekerjaan yang mba kerjakan okk,".

Sementara akun @maspras juga mengatakan dalam komentarnya, "Berlian msh terlihat berharga walau terkontaminasi oleh debu~mas prass,".

Hal demikian tentu merupakan hal yang sangat berinspirasi bukan, bagaimana tidak, berwajah cantik bukanlah alasan untuk tidak mengguluti pekerjaan sebagai pasukan oranye hanya karena gengsi dan malu dilihat oleh orang yang kita nilai rendah, yang penting cintai pekerjaan.

Zaman milenial ini terkontaminasi dengan gengsi, tentu takkan ada kemajuan dalam hidup, bisa bisa miskin karena malu. Dikutip dari Liputan 6