UNIMAL Catat Prestasi Terbaik di Selekda 2019, Ini Perolehannya

4 months ago Olahraga

ACEH UTARA - Seleksi Olahraga Mahasiswa Daerah Provinsi Aceh ke XVI  telah usai dilaksanakan, acara tersebut digelar pada 13 hingga 17 Juli 2019 di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Selekda Olahraga Mahasiswa Aceh ke XVII ini  diikuti oleh Perguruan Tinggi  Negeri Maupun Swasta se Provinsi  Aceh.

Universitas Malikussaleh mencatat sejarah di Selekda 2019 dengan berhasil menorehkan prestasi di berbagai  Cabang Olahraga. Berikut ini Cabang olahraga yang berhasil dimenangkan oleh Atlet Universitas Malikussaleh ialah Tenis Lapangan Tunggal  Juara 1 (Abdul Rahman), Tenis Lapangan Ganda Putra Juara 2 ( Abd Rahman/David ).

Pencak Silat Kelas G Putra Juara 1 (Bahagia Saputra), Pencak Silat Kelas E Putra juara 2 ( Khairul Azmi),Pencak Silat kelas A Putra juara 2 ( Rahman ),Pencak Silat Seni Tunggal Putra juara 2 ( Dwi ) dan Pencak Silat  Seni Tunggal Putri juara 2 ( Fhisty ).

Atlet dari Universitas Malikussaleh juga menjuarai juara 1Cabang Catur, yaitu (Fachrul Razi, Juan Alibar, Raudina Izni)  dan Petanque Kategori nomor triple man Juara 1 (M. Husnul Rizqa,Dedi Lesmana Putra,Teuku Muhammad Danial ).

Volly Putra Juara 1 ( Team Unimal ),Badminton Ganda Putri juara 2 (Cindy/Laras),Sepak Takraw Kategori Quadran Juara 3 ( mahesa, khairul, khairil marpaung, jamal, safrizal ),Cabang Anggar Kategori Degen Putri Juara 2 (Dhea ),Cabang Anggar Kategori Sabel Putra Juara 2 ( Ferry ), Cabang Anggar Kategori Degen Putra Juara 3 ( Rezza ) dan Cabang Olahraga Basket juara 2 (Team Unimal).

Unimal juga memenangkan Atletik Lari 5000 m Putra Juara 1 (Randa Rinaldi ),Atletik Lari 5000 m Putra Juara 3 (Ahmadi Fikri),Atletik Lari 100 m Putri.  Juara 2 (Alfi syahra ) dan Cabang Kempo kelas Randori perorangan  60 Kg Juara 2 (Teuku Die Fauzul Akbar).

Sedangkan Cabang Karate perorangan didapati oleh (izza fachrozy harahap) Unimal dengan raihan juara 2, di Komite putra -60kg juara 3 diraih (baihaqi) Unimal dan-84kg juara 3 diraih (Zul iqbal) Unimal.

Di Komite Putri -50kg diraih (safitri maya) Unimal dengan raihan juara 3 dan -60kg juara 2 diraih oleh (henny delvira) dari Unimal juga.

Sementara itu Pembantu Rektor III Unimal Bidang Kemahasiswaan (Dr. Baidhawi, S.P., M.P ) Mengucapkan terimakasih kepada Seluruh pelatih dan Segenap Atlet Yang telah Berjuang di Selekda Aceh 2019.

"Dan selamat  atas prestasi yang telah diraih kepada  Atlet Unimal Yang telah berjuang maksimal Pada Selekda Kali Ini", tuturnya.

Pembantu Rektor III Unimal (Dr. Baidhawi, S.P., M.P ) Berharap besar kepada Atlet Unimal Yang telah lulus di Seleksi Daerah Aceh 2019 Untuk mempersiapkan diri lebih baik dikarenakan di pekan olahraga nasional (POMNAS XVII Jakarta ) September Mendatang Mereka akan berjuang menhadapi  Atlet Unggulan perwakilan Perguruan Tinggi dari Seluruh Daerah Indonesia .(AH)

Trending Post

Iklan

Category Archive