Selenggarakan "Gandapura Bebas Sampah", Mahasiswa KKN Unsyiah dan PK KNPI Gandapura Kerjasama

4 months ago Lifestyle

BIREUEN - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Syiah Kuala (KKN UNSYIAH)  periode XVII bekerja sama dengan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Gandapura dalam menyelenggarakan acara Gandapura Bebas Sampah di Pantai Pangah Desa Ie Rhob Kecamatan Gandapura pada Minggu, 21/7/2019.

Mahasiswa KKN yang di tugaskan di kecamatan Gandapura berinisiatif menyadarkan masyarakat akan pentingnya peduli terhadap lingkungan dari Sampah, oleh sebab itu mahasiswa KKN Unsyiah menyelenggarakan program lingkungan bertajuk "Kebersihan Hari Ini Adalah Aset Masa Depan".

Ketua Panitia Roby luksmana mengatakan bahwa Gandapura adalah kecamatan yang kaya akan penghasilan perekonomian dari tempat wisatanya dan salah satunya adalah tempat wisata pantai pangah Desa Ie Rhob, maka dari itu kami panitia berinisiatif mengajak mahasiswa dan masyarakat Gandapura agar selalu peduli terhadap lingkungan terkhusus di tempat wisata pantai pangah.


Camat KKN Gandapura Febri ardiansyah dalam sambutannya menambahkan bahwa "Gandapura Bebas Sampah adalah agenda Kecamatan dari mahasiswa KKN Unsyiah yang semua ini bentuk implementasi akan pengetahuan yang kami ketahui dan dalam hal ini kami mengundang 2 perwakilan dari setiap desa yang ada di Gandapura guna mendengar arahan sosialisasi dari pemateri tentang pengolahan sampah sehingga bisa mempraktekkannya di desanya masing-masing", tuturnya.

Sementara itu, ketua PK KNPI Gandapura sangat mengapresiasi kinerja dari pada mahasiswa KKN Unsyiah yang ditugaskan di Gandapura.

"Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh mahasiswa KKN Unsyiah Periode XVII di Kecamatan Gandapura dan rasa terima kasih kami dari pemuda Gandapura yang tak terhingga kepada seluruh mahasiswa KKN yang turut andil dalam kepeduliaannya mengimplementasikan pengetahuan yang dimiliki kepada masyarakat Gandapura",Ujar Akhyar Rizki.

Sementara anggota DPRK Bireuen Bapak Ismail Adam dalam kesempatannya mengajak mahasiswa untuk mengetahui setiap permasalahan yang ada di kecamatan Gandapura dan beliau berharap mahasiswa menjadi ujung tombak perubahan Aceh di masa mendatang.

Acara yang dibuka Oleh Sekretaris Camat Gandapura, Syafii H. Jamaluddin, Kapolsek Gandapura Ibu Ipda Melissa, S.Tr.K, Anggota DPRK Bireuen Bapak Ismail Adam, Ketua Asosiasi Geuchik Gandapura, Geuchik-geuchik Desa  yang ada di Gandapura.[AR]

Trending Post

Iklan

Category Archive