Pendidikan

Peringati Maulid Nabi, Camat Kutablang Ajak Warga Hilangkan Sifat Iri dan Dengki

Published

on

Peringati Maulid Nabi, Camat Kutablang Ajak Warga Hilangkan Sifat Iri dan Dengki

BIREUEN - Camat Kutablang Mukhsen S.Ag mengajak seluruh kaum muslimin dan muslimat agar dapat menghilangkan sifat iri dan dengki serta mencontohkan sikap Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari hal ini disampaikan di acara tablig akbar memperigati hari lahir janjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW di halaman mesjid Al-Iklhas Kutablang,Selasa 20/11/18.

Menurutnya, Nabi Muhammad selain pendakwah juga sebagai pemimpin yang punya pengalaman, walau diolok-olok namun tidak melakukan pembalasan. Malah justru mendoakan.

“Bukan hanya kita mengenang kelahiran nya dengan acara seromonial semata namun sikap dan prilaku Nabi Muhammad SAW ini harus menjadi contoh untuk kita semua. 

Dan dijelaskan sendiri oleh Nabi dalam satu riwayat Hadis Sahih: “Sesungguhya aku diutus untuk meyempurnakan akhlak yang mulia.” Innama bu’itstu liutammima makarimal akhlaq (HR Bukhari).

"Camat juga mengajak segenap lapisan masyarakat untuk terus menciptakan suasana yang sejuk di tengah masyarakat, karena dengan kesejukan setiap apa yang kita rencana dapat berjalan dengan baik," tutupnya.

Selanjutnya ceramah agama Maulid diisi oleh Tgk Rasyidi dari Lancok Bireuen.[Fauzi]