Pendidikan

Pemuda dan Masyarakat Leubu Cot Peringati Maulidirrasul dan Menyantuni Anak Yatim Piatu

Published

on

Pemuda dan Masyarakat Leubu Cot Peringati Maulidirrasul dan Menyantuni Anak Yatim Piatu

BIREUEN - Pemuda dan Masyarakat Gampong Leubu Cot Kecamatan Makmur memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW pada 12 Rabi'ul Awal 1440 H atau tepatnya pada Selasa 20/11/18.

Acara Hari Besar Islam (HBI) peringatan Maulidirrasul yang dijadikan agenda tahunan bagi umat islam ini serta dilakukan penyantunan untuk anak yatim/piatu tersebut berjalan dengan sukses.

Ketua Pemuda Leubu Cot, Muhammad Isa,SE kepada media mengatakan bahwa "ini merupakan bentuk kerjasama yang terjalin baik antara pemuda, masyarakat dan donatur yang telah menyumbangi untuk acara ini bail berupa uang maupun lainnya".

"Terimakasih kepada seluruh masyarakat dan donatur yang sudah berpartisipasi dalam acara HBI memperingati maulid nabi",ucapnya.

Muhammad Isa menambahkan Kegiatan ini kami lakukan untuk membangun kembali kepedulian sosial antar sesama ummat Rasulullah SAW yang mulai pudar ditengah-tengah masyarakat Islam dewasa ini, teruma di bidang penyantunan yatim/piatu, juga untuk kita mengingat bagaimana suri tauladan pada diri Nabi Muhammad agar kita senantiasa mengikutinya.

Acara yang di meriahkan dengan Grub Zikir Al-Ikhlas Gampong Mata Ie Peusangan Selatan ini dimulai pukul : 09.30 - s/d pukul 12.00 WIB kemudian pada pukul 14.00 - 16.00 WIB di lanjutkan oleh Grub Zikir dari Dayah Darul Mustarikh Gampong Jungka Gajah Kec. Syamtalira Bayu Kab. Aceh Utara, tutur Ketua Pemuda tersebut.[FH]