Lifestyle

Momentum Hari Ibu, DPD Gelora Bireuen Kunjungi Inong Balee

Published

on

Momentum Hari Ibu, DPD Gelora Bireuen  Kunjungi Inong Balee

BIREUEN - Dalam rangka Hari Ibu 22 Desember 2020, Dewan Pengurus Daerah Gelombang Rakyat (DPD GELORA) Indonesia Kabupaten Bireuen Melalui Bidang Perempuan dan Keluarga mengunjungi rumah rumah inong balee pada Sabtu, 26/12/2020.


Kegiatan "jak saweu inong balee" yang dilakukan DPD GELORA Bireuen tersebut selain silaturrahmi juga memberikan santunan berupa sembako yang dikemas dengan baik yang dihantar langsung oleh ibu ibu pengurus dan anggota Gelora Bireuen.


Ketua Bidang Perempuan dan Keluarga DPD Gelora Bireuen Sari Dewi, SE.Ak, M.Pd mengatakan bahwa bentuk acaranya mengunjugi para janda miskin yang masih banyak tanggungan anak anak dengan membawa sedikit sembako, kain sarung dan santunan.


"Tujuan acara memberi apresiasi, dukungan moral,  motivasi bisa sampai pembinaan bagi mereka single parent yang menjadi tulang punggung keluarga, mengenalkan Gelora kepada masyarakat dan publikasi media, sumber anggaran sumbangan dari para dermawan, pengurus dan simpatisan",ujar Sari Dewi.


Tambahnya, jumlah yang dikunjungi tergantung banyaknya sumbangan yang diterima, bisa 4, 5, 6 orang atau lebih dari hasil survey lapangan yang benar benar memehuni kriteria, saat ini sudah disalurkan beberapa jumlah paket yang di desa berbeda.


"Harapan dari kegiatan ini adalah kami bisa menjadi parnert/ pendamping para ibu tangguh ini dalam menjalani hari hari mereka minimal dengan memberi pembekalan suatu hari nanti dengan pelatihan, pembekalan seperti membuat kue, menjahit dan lain lain yang dapat memberi manfaat bagi ibu ibu janda ini nantinya",harapnya.[007]