Kesehatan

Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh K174 Buat Hand Sanitizer

Published

on

Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh K174 Buat Hand Sanitizer

DELI SERDANG - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh Kelompok 174 dengan skema Balik ke kampung berinisiatif membuat handsanitizer dengan standar komposisi dari BPOM yang dibagikan kepada Kantor desa Bandar Klippa dan juga Masih Ar-Rahman desa Bandar Klippa, Percut Sei Tuan Deli Serdang. Senin, (16/11).


Ketua kelompok 174, Muhammad Syafiq Abyadh menjelaskan, hand sanitizer ini dibuat sendiri dengan menggunakan formula dari anjuran BPOM supaya kegunaan dan keefektifan hand sanitizer lebih akurat. 


"Selama menjalankan KKN di masa normal baru kami semakin semangat untuk menjalankan agenda membantu pencegahan virus Covid19 agar masyarakat dapat beraktivitas dengan aman," jelasnya.


Syafiq juga mengatakan, dalam upaya pencegahan Covid19, seluruh anggota kelompok berinisiatif membuat hand sanitizer sebagai alternatif untuk cuci tangan dan dibagikan dan diletakkan di fasilitas umum seperti kantor desa dan masjid.


"Seluruh perangkat Desa Desa Banda Klippa memberi apresiasi dan dukungan kepada kami, agar tetap semangat menjalankan program KKN ini," tambahnya.


Anggota KKN, Nurul Hasanah, membuat hand sanitizer merupakan salah satu program KKN yang telah di agendakan sebelumnya.


"Selain itu, kami juga mengimbau peserta KKN agar tetap fokus menjaga kesehatan, menjaga jarak dan mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah serta menjaga etika di lokasi tersebut." ujar Nurul.[007]