Pendidikan

Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 146 Buat Sabun Cuci Piring

Published

on

Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 146 Buat Sabun Cuci Piring

BIREUEN - Mahasiswa KKN Kelompok 146 Universitas Malikussaleh (UNIMAL) membuat sabun cuci piring dari bahan alami dengan ibu-ibu di Desa Mns Reuleut, kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, pada Rabu (18/11/2020).


Mahasiswa KKN K-146 di bawah bimbingan  dr. Sri Wahyuni, M.Sc. dengan jumlah 7 orang yang di ketuai oleh Andi Juanda (Teknik Elektro), Rayya Trianda (Pendidikan Dokter), Yuldasari ( Akuntansi), Riva Zaura (Administrasi Publik), Maulinda (Ilmu Hukum), Novriadi (Teknik Elektro), dan Qhadafi Irfannur Hatta (Ilmu Hukum).


Andi Juanda selaku ketua KKN kelompok 146 mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan produksi rumah tangga sehingga ibu-ibu dapat membuat sendiri sabun cuci piring yang ramah lingkungan serta hemat biaya dan juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi ibu-ibu rumah tangga. 


"Sabun yang kita produksi selain dapat menghemat biaya, menjadi sebuah lapangan kerja bagi kaum ibu rumah tangga untuk diproduksi dan di distribusikan di kedai kedai serta ramah lingkungan", tuturnya.


Lebih lanjut Andi Menuturkan, pembuatan sabun ini tergolong sangat mudah dan hebat biaya dalam proses pembuatannya.


Menurutnya, Cara pembuatan sabun ini pun tergolong cukup mudah dan hemat biaya dalam pembuatannya, tutupnya.