FoSSEI Wilayah lhokseumawe Gelar Kamnas Ekonomi Islam

7 months ago Ekonomi

LHOKSEUMAWE - Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) merupakan wadah keilmuan bagi mahasiswa di bidang ekonomi Islam yang telah ada semenjak 19 tahun yang lalu . Hingga saat ini  FoSSEI telah berhasil  menghimpun 14 Regional di seluruh Indonesia yang terdiri dari 165 Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) dengan kurang lebih 15.000 anggota  yang aktif mendukung pergerakan ekonomi syariah.


Salah satu yang tergabung  di dalamnya adalah FoSSEI  Regional Sumbagut yang meliputi kawasan di Aceh dan Sumatera Utara.  Untuk Aceh sendiri salah satu FoSSEI yang aktif adalah wilayah Lhokseumawe.


Hal ini tergambar dari ikutnya FoSSEI wilayah Lokseumawe dalam kegiatan kampanye nasional (kamnas)Ekonomi Islam pada minggu (28/4/2019). Kampanye nasional ini dilaksanakan serentak di 26 titik di Seluruh Indonesia, beberapa diantaranya di daerah Sumatra Utara, Sumatra Bagian Tengah, Sumatra Bagian Selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sunda Kecil, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur serta Kalimantan Selatan.


Wahyu Saputra sebagai Panitia Kampanye nasional dalam rilisnya menyampaikan bahwa kampanye nasional di Lhokseumawe hari ini diselenggarakan oleh 2 KSEI yakni KSEI Himekis Unimal dan KSEI KSES IAIN Lhokseumawe. Wahyu juga menyampaikan bahwa kampanye nasional hari ini mengusung tagar “Berani Halal”, yang berisi ajakan agar menjalani kehidupan dengan halal dalam arti yang luas. Tidak terbatas hanya pada hubungan lawan jenis atau makanan saja melainkan wisata halal dan industri halal.


Kampanye nasional Ekonomi Islam ini berlangsung Sejak pukul  07:00 Wib  dimana  seluruh peserta Kampanye nasional  kumpul di Lapangan Hiraq untuk mengikuti briefing terlebih dulu sebelum melakukan edukasi kepada masyarakat berupa  pembagian brosur FoSSEI. Kemudian peserta diarahkan mulai berjalan yang titik starnya tepat di Lapangan Hiraq dan melakukan rute kampanye dengan berorasi di beberapa titik seperti tugu rencong, simpang jam dan berakhir kembali ke lapangan hiraq untuk menggelar Deklarasi Masyarakat #BeraniHalal.


Deklarasi itu dibuka oleh Syahrul  Ramadhan selaku Demisoner Koordinator Komisariat FoSSEI Aceh. Dalam Deklarasinya ia menyampaikan serta mengajak masyarakat yang hadir untuk turut mendukung pemerintah dalam mensukseskan program halal dalam hal mengkonsumsi, memproduksi, serta memperdagangkan produk – produk halal demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.[AR]

Trending Post

Iklan

Category Archive