Pendidikan

Digelar Workshop, SPMA Bekali Siswa SMAN 1 Brandan Barat Ilmu Jurnalistik

Published

on

Digelar Workshop, SPMA Bekali Siswa SMAN 1 Brandan Barat Ilmu Jurnalistik

LANGKAT - Kegiatan puncak yang dilaksanakan di salah satu gedung serbaguna SMAN 1 Brandan Barat ini merupakan Kegiatan puncak setelah sebelumnya kegiatan Workshop Jurnalistik ini dilaksanakan dibeberapa titik,Selasa,31/07/18.


Kegiatan yang diikuti oleh 70 orang lebih ini di isi langsung oleh Afrizal Nur Jailani, yang merupakan Motivator Muda asal Aceh dan penulis skenario Scenia Film.


Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini tampak sangat antusias dalam mengikuti serangkaian kegiatan ini.


Bahkan salah satu peserta menganggap kegiatan ini sangat memotivasi dan sangat terarah.


"Kegiatan ini sangat memotivasi sekali. Bahkan lebih memotivasi daripada kegiatan sebelumnya. Bahkan di kegiatan ini kami mendapat kan peluang dan arahan yang nyata tentang mulai menulis. Tentu ini sangat berharga untuk kami", Ujar Milea Safira Siregar yang merupakan salah satu Peserta kegiatan tersebut.


Perlu diketahui, Feedback kegiatan ini yang dapatkan oleh seluruh peserta selain pelatihan jurnalistik sehari. Mereka juga akan dibimbing melalui grup untuk nantinya mampu menulis di setiap momentum penting sekolah.

"Kita mengharapkan semua nya mampu mulai menulis dan mengamati lingkungan sekitar dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai jurnalistik", Ujar Afrizal Nur Jailani disela-sela kegiatan nya.


Kegiatan ini menggandeng  Aceh Youth Leader School sebagai inisiator kegiatan nya, serta www.acehgemilang.com , www.advokasirakyat.com sebagai media partner.[ANJ]