Kesehatan

Di Aceh Tamiang, Mahasiswa KKN-BK Kelompok 350 Unimal Sosialisasikan Covid-19 dan Bagi Masker Kepada Emak Emak

Published

on

Di Aceh Tamiang, Mahasiswa KKN-BK Kelompok 350 Unimal Sosialisasikan Covid-19 dan Bagi Masker Kepada Emak Emak

KUALA SIMPANG - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Balik Kampung (KKN-BK) Universitas Malikussaleh kelompok 350 mensosialisasikan kepada ibu-ibu di wiritan tentang bahayanya Virus Corana (Covid-19) di Desa Alur Nunang, Kecamatan Banda Mulia, Kabupaten Aceh Tamiang,  pada Kamis (5/11/2020).


KKN-BK Kelompok 350 beranggotakan dua orang yaitu Nurjannah dan Erni Susanti, kedua Mahasiswi ini merupakan Mahasiswi Prodi Teknik Informatika yang dibimbimbingi oleh Dosen Fakultas Hukum Sofyan Jaffar MH, Selaku pembimbing Lapangan Mereka (DPL).


Ketua Kelompok 350 Nurjannah mengatakan bahwa saat ini Indonesia dan Dunia sedang menghadapi pandemi Covid-19, dengan adanya virus tersebut munculah istilah New Normal kebiasan baru yang harus kita lakukan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (3M), namun kurangnya kesadaran dari pihak Masyarakat mengakibatkan sulit nya pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini karena pandemi ini dapat teratasi jika kita bersama-sama sadar dan mau mencegah serta memutuskan rantai penyebaran Covid-19.


“Untuk meningkatakan kesadaran di setiap lingkungan desa dan masyarakat maka setiap orang harus selalu diingatkan salah satu alternatifnya adalah dengan mengadakan sosialisasi",tuturnya.


Kegiatan sosialisasi ini dilakukan supaya masyarakat desa Alur Nunang dan sekitarnya sadar  agar menjaga kebersihan dan selalu mengenakan masker, hal ini juga mendapat dukungan penuh dari Datok penghulu  Desa Alur Nunang Bapak Ramlan.


“Alhamdulillah kegiatan ini juga disambut antusias dari masyarakat, ibu-ibu yang ikut berpartisipasi tampak senang karena mendapatkan masker dan sudah mengetahui tata cara mencuci tangan yang baik dan benar, meski terkadang kendalanya mereka suka lupa untuk menggunakan masker saat berpergian dan belum terbiasa untuk selalu mencuci tangan setelah atau sebelum memegang sesuatu",tutur Nurjannah.


Semoga dengan kegiatan ini bermanfaat dan dapat menjadi pengingat agar senantiasa untuk menjaga kebersihan dan selalu mengenakan masker.