Pendidikan

Mahasiswa KKN Kelompok 154 di LPDI Cabang Bireuen Lakukan Bakti Sosial dirumah Lansia

Published

on

Mahasiswa KKN Kelompok 154 di LPDI Cabang Bireuen Lakukan Bakti Sosial dirumah Lansia

BIREUEN -  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 154 Universitas Malikussaleh dibawah LPDI Cabang Bireuen melakukan bakti sosial di rumah lansia kaum duafa  di desa Alue Rambong kecamatan Juli kabupaten Bireuen, pada Senin  (26 /10/2020).


Kegiatan bakti sosial (Baksos) oleh mahasiswa KNN  Universitas Malikussaleh  terhadap rumah lansia tersebut di dampingi  langsung oleh Ketua Lembaga Peduli Duafa Indonesia (LPDI) M. Rakjab,SE bersama perangkat Desa setempat. 


"KKN Skema Covid-19 Unimal  dalam rangka meningkatkan dan ketahanan tubuh lansia  melawan covid-19 untuk  mewujudkan lansia  tangguh,  sehat dan sejahtera dengan kebersihan rumah dan lingkungan", ujar ketua kelompok KKN 154 Unimal Jumadil Ridha. 


Dalam bakti sosial tersebut, Mahasiswa KKN  juga menyerahkan bantuan sembako berupa Minyak, telur, bubuk teh, gula, roti, sirup dan kacang hijau kepada Nenek Tihawa (70 Th), dengan harapan dapat membantu Nenek tersebut.


Ketua LPDI Cabang Bireuen, M.Rakjab,SE mengatakan, sehubungan dengan tema kegiatan KKN pencegahan covid-19 , maka kita menyarankan untuk fokus kepada lansia-lansia duafa yang sangat membutuhkan perhatian kita semua.


"Hari ini adek-adek Mahasiswa KKN 154 kita antar langsung kerumah lansia untuk mereka lakukan pengabdiannya, setelah sebelumnya kita arahkan mereka melakukan survei untuk memvalidasi data lansia yang ada dalam data BASE Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia (LPDI) Cabang Bireuen",tutur M.Rakjab,SE.


Lebih lanjut, adik- adik mahasiswa nanti akan berpindah pindah tempat pengabdiannya sesuai dengan alamat rumah lansia, yang berada di kabupaten Bireuen, karna kita tidak membatasi mau berapa rumah lansia adik-adik lakukan pengabdian selama sebulan.


Dalam hal ini saya juga berharap sama Keuchik Keuchik Desa yang ada di kabupaten Bireuen, semoga nantinya disaat adik mahasiswa KKN Unimal  kelompok 154 meminta izin/melaporkan kegiatan, untuk  dapat memberikan izin kepada adik-adik mahasiswa untuk melakukan pengabdiannya di rumah-rumah lansia.[007]