Kesehatan

7 Cara Menghilangkan Kantong Mata dan Lingkaran Hitam

Published

on

7 Cara Menghilangkan Kantong Mata dan Lingkaran Hitam

Selapost.com - Sering disebut dengan istilah mata panda, dimana kondisi kulit dibawah mata menghitam bahkan beberapa seperti berkantong. Nah, kali ini selapost berbagi tips kesehatan simple menghilangkan mata panda tersebut. Buat kamu yang sedang berhadapan dengan kondisi begini, silakan mencoba dan tetap teliti sebelum menggunakannya ya. 

1. Gunakan Kompres 

Cobalah dengan cara mengompres. Rendam kain bersih pada air dingin atau bungkus es pada kain tersebut. Kompreskan ke mata selama 10 hingga 15 menit. Dapat juga menggunakan kantong teh hijau basah, mentimun, atau masker khusus mata.

2. Atur pola tidur yang baik

Hindari bergadang terlalu larut. HIndari kondisi mata terlalu lelah dan kurang tidur. Cukupi waktu tidur sekitaran 7 hingga 9 jam pada malam hari. Gunakan bantal agar posisi kepala sedikit terangkat untuk menopang kepala.

4. Perbanyak kebutuhan cairan pada tubuh

Kurangi asupan makanan yang mengandung garam. Perbanyak minum air putih.

5. Perbanyak konsumsi kalium pada tubuh

Perbanyak konsumsi kalium pada tubuh seperti kacang, yoghurt, pisang dan sayuran hijau. 

6. Gunakan krim perawatan

Gunakan krim perawatan, krim khusus mata dengan kandungan chamomile, Vitamin K, Vitamin C atau Vitamin E.  

7. Menyamarkan dengan concealer

Gunakan concealer yang berwarna lebih cerah dari kulit wajah atau gunakan SPF 30 saat kulit terpapar matahari. Jika kondisi kulit berminyak dan berjerawat, gunakan concealer bebas minyak atau minimal SPF 15 bisa juga lebih.