Pendidikan

Usung Tema Syariat Islam, SPMA Bireuen Gelar BLC Season V

Published

on

Usung Tema Syariat Islam, SPMA Bireuen Gelar BLC Season V

BIREUEN - Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) Wilayah Bireuen sukses menggelar panggung diskusi Bireuen Lawyer Club (BLC) ke V dengan mengangkat topik "Syariat Islam dikabupaten Bireuen Apa Kabar", pada hari Sabtu 25/01/2020 malam.

Acara yang berlangsung di Cawan Coffee menghadirkan Narasumber dari Dinas Syariat Islam (DSI) Tgk.Hamdani Nurdin, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Bireuen Tgk. Akthaillah, Anggota DPRK Bireuen Ustadz Zulfahmi, SE, Anggota DPR Aceh H.Khalili, SH. dan Pakar Hukum Dr. T.Rasyidin, SH.MH juga turut dihadiri oleh tamu dari kalangan pegiat dan pemerhati yang membuat acara sangat menarik diikuti.

Koordinator BLC Herizal menggantikan terimakasih bagi para partisipan yang telah menyetujui dalam menyukseskan acara ini.

"Terimakasih kami ucapkan kepada pihak pihak yang telah membantu menyukseskan BLC yang ke V ini, baik melalui dukungan materiil maupun moril hingga suksesnya tahap diskusi", ujar Herizal.

Sementara Presiden BLC Yusri, S.Sos menuturkan tentang kami mengadakan diskusi ini meminta untuk mencari solusi dalam pengawasan dan penegakan hukum bagi yang menentang qanun no 6 Tahun 2014, karena semua telah di biayai oleh negara untuk pengawasan dan penegakan.

"Yang punya otoritas untuk penegakan syariat Islam di kabupaten Bireuen adalah pemimpin serta pemegang kepentingan lainnya yang memiliki wewenang penuh dengan bidang pengawasan dan penegakan hukum yang berlaku", tutur Presiden BLC yang juga Ketua SPMA Bireuen.

Lebih lanjut Yusri mengatakan, jangan sampai yang menjadi bulan-bulanan gratis masyarakat, sedangkan yang banyak uang bisa saja membeli qanun alias ditutup dengan uang yang sudah disahkan bersama tentang syariat islam.

Untuk dimiliki, Bireuen Lawyer Club (BLC) Merupakan Program Kerja DPW SPMA Bireuen dan sedangkan SPMA itu sendiri merupakan anak dari Yayasan Pemimpin Muda Aceh. [007]