Pendidikan

Tu Sop Jeunieb Ajak Masyarakat Jeunieb Raya Bangun Jalan Menuju Surga Pada Malam Penyambutan Tahun Baru Islam 1440 H

Published

on

Tu Sop Jeunieb Ajak Masyarakat Jeunieb Raya Bangun Jalan Menuju Surga Pada Malam Penyambutan Tahun Baru Islam 1440 H

BIREUEN - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Jeunieb peringati 1 Muharram 1440 H dipusatkan di Masjid Besar Baiturrahim Jeunieb pada Senin/malam Selasa, (10/9/2018).


Hal itu dikatakan oleh Camat Jeunieb Drs. Jalaluddin, M. SI  disela-sela acara peringatan Muharram, pihaknya telah mengeluarkan himbauan bersama yang ditandatangani oleh Camat, Danramil dan Kapolsek Jeunieb selaku Pimpinan kecamatan dalam rangka memperingati 1 Muharram 1440 H. Dalam himbauan tersebut mengajak masyarakat untuk hadir mengikuti tausiah dan zikir Akbar yang akan diisi oleh Tu Sop. selain itu segala aktivitas dipusat kota Jeunieb dihentikan pada malam acara’ “ malam ini saya melihat toko, kedai, Caffe dan warung kopi tutup di Keude Jeunieb. Kecuali pelayanan kesehatan yang buka sesuai dengan himbauan”,Kata pak Camat Jeunieb.


Sementara itu Tgk H. M. Yusuf A Wahab atau Tu Sop Pimpinan Yayasan Dayah Bersaudara (YADARA) Group  dalam tausiahnya mengajak masyarakat Jeunieb Raya membangun Jalan menuju surga, jalan Gampong dan jalan pertanian memang penting, tetapi jalan kita menuju surga jauh lebih penting, apakah kita hari ini sepakat tanya Tu Sop? Jika sepakat mari kita sama-sama kita bangun dengan melahirkan kebijakan-kebijakan agamis dalam pengelolaan dana desa kita Ujarnya.


Peringatan Tahun Baru Islam  1 Muharram 1440 H  Jeunieb Raya dihadiri oleh ribuan jamaah, para Kepala Sekolah SD/SMP/SMA, Imum Mukim, Keuchik, Pimpinan Dayah, Pimpinan Balai Pengajian dan Seluruh unsur Muspika lainnya. Acara ditutup dengan Zikir Akbar Majelis Zikir Yadara dan makan bersama, tutur Al Fadhal Humas Ikatan Penulis Santri Aceh (IPSA) Kabupaten Bireuen).[AF]