Nasional

Basri Kinas Mappesang, Sosok Pejuang Ekonomi Ummat

Published

on

Basri Kinas Mappesang, Sosok Pejuang Ekonomi Ummat

JAKARTA - Hari Sabtu sekitar Jam 13.00 Basri kinas Mappaseng Bersilaturrahmi dengan anak Muda.Pertemuan ini berlangsung di jakarta, di salah satu Restaurant di bilangan Jakarta timur.hadir dalam pertemuan ini salah satu Tokoh Muda dan juga Aktivis Nasional ,Akmal Rusli atau yang lebih di kenal dengan Nama Akmal Tajir Meutuwah saat ini tinggal di kabupaten serang di percaya sebagai salah satu wakil pimpinan pesantren Istana Mulia.


Pertemuan yang berlangsung sekitar kurang lebih 2 jam itu sabtu ( 08/09), membahas banyak hal terkait perkembangan dan pemberdayaan  ekonomi umat di indonesia.


Turut hadir dalam pertemuan ini  Azwir Nazar Mantan Presiden PPI Turki  dan seorang dokter Muda dr Rina yang juga saat ini sebagai salah satu Pimpinan Rumah tahfizh yang berada di daerah bekasi yang sedang fokus membina anak anak di Rumah Tahfizh Ar Ridwan, kata Ustadz Akmal Rusli Melalui Via Whatshapnya kepada media pada Senin (10/09/18).


Ketua Umum Indonesia Berzakat Basri kinas mapasseng, memaparkan banyak hal terkait pemberdayaan Ekonomi Umat di indonesia.Sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar harus mempunyai Lembaga Ekonomi Ummat seperti Tabung Haji di Malaysia utk dipakai demi  kesejahteraan Umat. Kemudian Menciptakan Pekerja Migran Indonesia(PMI/TKI) yg bermartabat.tutur ketua Umum Indonesia Berzakat.


Beliau menambahkan Saat ini kita sudah bergerak di Syarikat Islam yg fokus ke dakwah Ekonomi dan LAZ Indonesia Berzakat .Kiranya perlu kebijakan yg berpihak agar Lembaga Ekonomi ini dapat lebih  maju dan besar untuk sebesar-besarnya memberikan manfaat bagi Umat .Misalnya bagaimana Ummat bisa berusaha dengan bantuan modal tanpa ada jaminan koletaral atau ada bunga dan mengembalikan pinjaman setelah 3 tahun berproduksi.


Dengan semangat ini pula Basri kinas Mapasseng saat ini terus mengkampayekan dan mengalakkan program program unggulan Ekonomi Ummat.Biar Lebih leluasa berjuang untuk kepentingan ummat beliau tahun ini berniat untuk naik menjadi calon Anggota legislatif atau DPR RI dapil  Jakarta pusat, jakarta selatan dan Luar negeri.


Selain Aktif berjuang untuk kepentingan ekonomi Ummat,Basri Kinas Mappaseng  juga tercatat sebagai salah satu Pengusaha Nasional yang sukses berbisnis hingga ke macan Negara.


Saat ini beliau di percaya oleh Serikat Islam  sebagai  salah satu Wakil Ketua Umum dan  bersama sahabat nya Sandiaga Uno Wakil Ketua Dewan Ekonomi Serikat Islam dan juga Adrianof Chaniago berjuang melalui Serikat Islam  fokus untuk Berdakwah di bidang ekonomi Ummat.


Basri kinas Mappaseng menghabiskan Sepertiga hidup nya di malaysia dan sering melakukan perjalanan ke negara negara lain untuk study banding dan melihat secara langsung perkembangan ekonomi ummat. 


Basri kinas mappaseng menuturkan saat ini indonesia yang notaben nya negara muslim terbesar di dunia punya potensi sangat besar pendapatan negara melalui ekonomi keummatan ini,  kalau seandai nya di kelola dengan baik.Beliau mengambil contoh di negara malaysia pemerintah mengelola ekonomi ummat melalui pemanfaatan tabungan haji untuk membangun negara.sedangkan di indonesia tidak di kelola dengan baik.ini sangat kita sayangkan,tutur Basri kinas mappaseng.


Beliau mengatakan kalau seandai nya rakyat indonesia percaya, maka saya akan berjuang untuk kepentingan ummat di parlemen.Terutama di bidang tabungan haji dan pekerja Migran Indonesia yang mana dua bidang ini penyumbang pendapatan negara  yang jumlah nya sangat besar, jumlah nya hingga Puluhan Triliun per tahun.


Tokoh kelahiran Bone asal bugis ini,Kini  di percaya oleh partai GERINDRA untuk meraup suara rakyat indonesia yang berada di dapil Jakarta pusat, jakarta selatan dan Luar Negeri.[AR]