Lifestyle

Tips Mencuci Mobil Yang Benar

Published

on

Tips Mencuci Mobil Yang Benar

Di masa pandemi ini, seluruh kegiatan dan aktifitas menjadi berkurang, sehingga alat kendaraan seperti mobil jarang digunakan. Meskipun jarang digunakan, mobil labat laun akan berdebu. Maka untuk membersihkan atau mecuci mobil yang benar. Ikutilah langkah langkah berikut ini.

1. Sediakan alat pencuci mobil
Sebelum mencuci mobil, sudah pasti, alat pencuci harus disediakan, seperti handuk berbulu, spon, kanebo yang layak, lap microfiber dan sebagainya. Pilihlah yang kualitasnya bagus sehingga hasilnya memuaskan.

2. Bersihkan seluruh area mobil
Kotoran berada di kolong, velg dan roda di bersihkan menggunakan air yang kencang. Setelah mencuci di kolong, cuci segera bagian atas dan bodi mobil, dikarenakan untuk menghindari mengeringnya kotoran dari kolong yang menempel  di bagian atas, yang bida menyebabkan jamur pada cat mobil.

3. Semprotkan air dengan benar
Saat menyemprotkan air yang bertekanan tinggi, posisikan agak miring, hindari semprotan horizontal karena dapat menyebabkan kotoran menyebar ke mana mana.

4. Pilih sabun cuci mobil yang tepat
Sabun yang keliru bisa menyebabkan cat mobil rusak, gunakan sabun yang dianjurkan untuk pencucian mobil.

5. Cara melenyapkan kotoran membandel
Gunakan kompon untuk menghilangkan noda yang menempel di bagian mobil, namun pakailah secara bijak sesuai kebutuhannya, dianjurkan gunakannya secara berkala  3 bulan atau 6 bulan sekali.