Pendidikan

Syibran Malasi Beri Materi Pada LK-1 HMI Komisariat Persiapan Psikologi UIR Cabang Pekanbaru

Published

on

Syibran Malasi Beri Materi Pada LK-1 HMI Komisariat Persiapan Psikologi UIR Cabang Pekanbaru

PEKANBARU - Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Bireuen Syibran Malasi beri materi pada acara Latihan Kader (LK-1) Komisariat Persiapan Psikologi Universitas Islam Riau, Jumat 02/11/18/ malam.


Dari Bireuen Provinsi Aceh, Syibran Malasi bersama Sekretarisnya Abdul Hadi bertolak ke Riau Pekanbaru untuk mengikuti Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke V Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Sumatera Raya di Pekanbaru pada 3-4 November 2018, namun pada kesempatan tersebut Ketua HMI MPO Cabang Bireuen juga mendapat kesempatan untuk memberikan materi pada acara basic training HMI.


Saat dihubungi awak media via whatshapp jumat malam, Syibran Malasi menjelaskan bahwa, "Materi yang saya berikan pada Basic Training yang bertema Melahirkan Kader HMI Yang Berkepribadian Organisatoris, Militan dan Muslim adalah Keyakinan Muslim".


Tambahnya, Basic Training yang gunanya merekrut kader baru HMI ini diikuti oleh 28 peserta dari Kampus Universitas Islam Riau dan Universitas Negeri Riau yang berlangsung di sekretariat IMPK - Pekanbaru, tuturnya.


Pada kesempatan tersebut Syibran Malasi yang menjadi Pemateri LK-1 HMI Komisariat Persiapan Psikologi mengharapkan agar para peserta untuk menjadi manusia yang yang tidak mementingkan diri sendiri, tapi utamakan kepentingan bersama.


"Jadilah manusia yang tidak mementingkan diri sendiri, tapi utamakan kepentingan bersama"Harap Ketua HMI MPO Cabang Bireuen tersebut. [Arif]