Pendidikan

SLB TNCC Rayakan Kemerdekaan Dengan Peningkatan Motivasi Kinerja Guru dan Tenaga Kependidikan

Published

on

SLB TNCC Rayakan Kemerdekaan Dengan Peningkatan Motivasi Kinerja Guru dan Tenaga Kependidikan

SLB TNCC mengadakan kegiatan peningkatan kompetensi sumber daya manusia (kepribadian dan motivasi kerja) tahun ajaran 2022/2023 dalam 2 bentuk kegiatan yaitu psikotes dan outbound yang dipandu oleh tim psikolog dari Ritz Consultan yang diikuti oleh 23 orang terdiri atas guru dan tenaga kependidikan.

Ketua panitia Dellya Ariyani, S.Sos melaporkan bahwa kegiatan psikotes telah dilaksanakan pada jum'at 12 Agustus 2022 lalu yang berlangsung selama 4 jam dimulai dengan paper and pencil test lalu ditutup dengan LGD (Leaderless Group Discussion). sebagai penguatan dilakukan  kegiatan outbound pada Selasa, 16 Agustus 2022 di wisata Panorama Park Jantho. Harapannya dengan terlaksananya kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama dan motivasi kerja guru dan tendik di SLB TNCC.

Sebagai salah satu sekolah penggerak angkatan 2 di Banda Aceh, kepala SLB TNCC ibu DM.Ria Hidayati, S.Psi, M.Ed mengatakan, kegiatan ini merupakan  salah satu program pada indikator peningkatan SDM program sekolah penggerak dan di SLB TNCC dikoordinasi oleh bidang kepegawaian.

Pengembangan kapasitas diri dan pelatihan untuk meningkatkan kinerja secara psikologis sangat dibutuhkan agar secara fisik dapat bekerja dengan lebih maksimal dan bahagia.

Acara ini berjalan dengan khidmat dan lancar. Perayaan kemerdekaan RI ke 77 tahun ini terasa lebih bermakna karena tidak hanya guru dan tendik namun juga para siswa berkebutuhan khusus di SLB TNCC  akan mendapatkan kesempatan untuk berkarya dalam bentuk berbagai kegiatan yang produktif.