Pendidikan

SLB TNCC Gelar Pemilihan Pengurus OSIS Periode 2022/2023

Published

on

SLB TNCC Gelar Pemilihan Pengurus OSIS Periode 2022/2023

SELAPOST.COM, Banda Aceh - SLB TNCC Banda Aceh mengadakan kegiatan pemilihan ketua OSIS yang merupakan salah satu elemen pemenuhan dalam standar nasional pendidikan. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah Ibu DM Ria Hidayati, S.Psi.,M.Ed dan ketua komite sekolah bapak DR. Zainal Abidin ST, MM serta diikuti oleh 71 orang yang terdiri atas 45 siswa dan 23 orang Guru/Tenaga Kependidikan. 

Ketua panitia Eva Yulita, S.Sos. I melaporkan bahwa kegiatan kegiatan dilaksanakan pada Senin 10 Oktober 2022 ini memiliki 3 orang Calon ketua OSIS yaitu Muhammad Raffi ( kelas 7), Jiyad Fataya (kelas 7) dan Muhammad Daffa Al Razan (kelas 8). Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan juga dimeriahkan dengan penampilan tari pasang Jabet dari siswa SLB TNCC yang tergabung dalam sanggar seni istimewa. Eva Berharap dengan adanya pemilihan ketua OSIS ini dapat mengembangkan sekolah lebih baik lagi dan juga sebagai ketua osis dapat belajar untuk menjadi pemimpin yang baik untuk teman-temannya. 

Sebagai salah satu sekolah penggerak angkatan 2 di Banda Aceh, kepala SLB TNCC ibu DM.Ria Hidayati, S.Psi, M.Ed mengatakan,  kegiatan OSIS  ini merupakan  salah satu program kesiswaan yang mewadahi kegiatan pengembangan rohani, sosial dan juga bakat minat siswa. Pengurus OSIS juga dibentuk sebagai wujud pemenuhan tuntutan dari 8 SNP yang sangat berpengaruh terhadap lulusan di satuan pendidikan. Kegiatan perdana ini sangat mengharukan karena walaupun siswa berkebutuhan khusus tapi dapat merasakan momen pemilihan OSIS seperti sekolah umum. Kegiatan ini juga diselenggarakan dengan cara pemilihan yang sama dengan pemilu seperti ada orasi, pemungutan suara menggunakan kertas dan kotak suara serta ada perhitungan suara di sesi akhir. Ketua terpilih juga langsung diberikan SK oleh kepala sekolah agar secara resmi dapat menjalankan tugasnya.

Ketua komite SLB TNCC Bapak DR. Zainal Abidin, ST,.MM menyampaikan bahwa pengurus OSIS nantinya harus saling membantu agar semua program yang telah disusun dapat berjalan dengan lancar. Semua anak hebat dan juga memiliki kesempatan untuk mengembangkan diri serta pengurus terpilih dapat memberi contoh bagi siswa semua.

Terpilihnya M. Raffi sebagai ketua OSIS SLB TNCC dibantu oleh M. Daffa Alrazan sebagai wakil ketua serta Jiyad Fataya sebagai sekretaris merupakan suatu perwujudan mimpi  SLB TNCC untuk melahirkan para siswa dengan jiwa kepemimpinan melalui kegiatan yang produktif seperti ini. Selamat untuk anak istimewa yang hebat semoga amanah menjalankan tugas demi ke sukseskan program pengembangan siswa di SLB TNCC. Anak istimewa BiSA!