Daerah

Fuadri memberikan bantuan Usaha Ekonomi Produktif untuk penyandang disabilitas

Published

on

Fuadri memberikan bantuan Usaha Ekonomi Produktif untuk penyandang disabilitas

SELAPOST.COM- Meulaboh, 28 September 2022  Ketua Fraksi PAN DPR Aceh, Fuadri, S.Si., M.Si memberikan bantuan Usaha Ekonomi Produktif untuk penyandang disabilitas sebanyak 72 orang di Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya. Penyerahan bantuan tersebut bertempat di Kantor Dinas Sosial Kabupaten.

Kepala Dinas Sosial Aceh yang diwakili oleh Kabid Rehasos Bapak Isnandar,A.Ks.,M.Si menambahkan bantuan usaha ekonomi produktif ini berasal dari proposal Pokir Bapak Fuadri, yang diusulkan untuk para penyandang disabilitas. Bantuan ini juga tidak bersifat rutin disetiap tahun, tetapi ini merupakan stimulan untuk pengembangan usaha.

Para penerima bantuan Usaha Ekonomi merasa senang dan berterima kasih kepada bapak Fuadri, S.Si., M.Si. Dengan adanya Bantuan Usaha Ekonomi Produktif ini sangat membantu kami sebagai modal usaha untuk dikembangkan kedepannya. "Alhamdulillah, ditengah situasi dan kondisi yang memaksa kita semua untuk bersabar, masih ada pihak yang mendukung dan semangat untuk berbagi," Ungkapnya.

Bapak Fuadri, S.Si., M.Si., anggota DPR Aceh dapil 10 mengatakan bahwa "Bantuan sosial ini merupakan komitmen pemerintah Aceh dalam membantu meringankan beban ekonomi para penyandang disabilitas".

Fuadri juga menambahkan bahwa bantuan sosial ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah Aceh untuk menekan angka kemiskinan di Aceh.

Fuadri berpesan kepada para penerima bantuan agar benar-benar memanfaatkannya sebagai modal usaha untuk mendukung pengembangan ekonomi keluarga.

Kesejahteraan masyarakat merupakan tanggung jawab bersama, oleh karena itu bantuan seperti ini sangat diperlukan untuk mendongkrak ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Tegas Fuadri.