Pendidikan

Siswa MTsN 1 Nagan Raya,Sukses Juarai MTQ Comsrat

Published

on

Siswa MTsN 1 Nagan Raya,Sukses Juarai MTQ Comsrat

Suka Makmue- Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kabupaten Nagan Raya,sukses menjuarai MTQ Comsrat(Competition Of Man Science Relegion And Art ) III MAN 1 Aceh Barat.


Kegiatan MTQ tersebut,berlangsung di Aula MAN 1 Aceh Barat sejak 20 s/d 21 maret 2021.Dan dalam kegiatan event tersebut,siswa MTsN 1 Nagan Raya mampu menorehkan hasil yang memuaskan.


Kepala MTsN 1 Nagan Raya Teuku Meurah Iskandar,Spdi senin 22 maret 2021 mengatakan,kompentensi tahunan yang diadakan tersebut,sebagai ajang prestasi siswa dan siswi dalam mengasah kemampuan di lomba tersebut.


Untuk mengikuti MTQ tersebut,MTsN Nagan Raya mengirimkan 20 siswa untuk mengikuti cabang lomba diantaranya,kompetisi MIPA,Tahfidh,Pidato Bahasa Indonesia,pidato bahasa Arab dan bahasa Inggris.


Selain itu TMI juga menyebutkan,peserta yang dikirim ke ajang MTQ tersebut,merupakan siswa terbaik,sehingga sukses meraih juara.Dan di cabang yang lain,meskipun siswa belum sukses meraih juara,tapi telah berupaya untuk tampil maksimal di ajang tahunan tersebut.


Dan untuk kedepan,TMI berharap kepada dewan guru serta siswa dan siswi,untuk kembali mempersiapkan diri lebih matang,sehingga dapat menjuarai lomba di setiap cabang yang diperlombakan.Dan ini perlu kita tingkatkan kepada para dewan guru dalam mendidik siswanya lebih terampil lagi,agar perolehan hasil lebih memuaskan di event berikutnya,tegas Teuku Meurah Iskandar.


Adapun siswa yang sukses meraih juara antara lain:

- Hayatun Nufus Juara 1 Cabang tilawatil Qur'an


- Durratun Nabila Juara 3 Cabang Tilawah


- Fitri Yanti juara 2 LKS Biologi