Kesehatan

Satgas Covid-19 Gampong Cot Geulumpang Baroh Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Published

on

Satgas Covid-19 Gampong Cot Geulumpang Baroh Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BIREUEN - Perangkat Gampong yang tergabung dalam Satuan Petugas (Satgas) Covid - 19 Gampong Cot Geulumpang Baroh, Kecamatan Jeunieb melakukan penyomprotan disinfektan kerumah rumah warga desa setempat pada Minggu, 29/03/2020.

Dalam dilakukannya penyomprotan disinfektan sebagai tujuan mencegah dan guna mengantisipasi penyebaran virus corona dikalangan masyarakat turut didampingi oleh unsur Koramil dan Polsek Jeunieb.

Keuchik Gampong Cot Geulumpang Baroh Raja Fadhil Mubaraq menuturkan bahwa penyomprotan disinfektan ini kerumah rumah warga untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus menular dan berbahaya ini.

"Penyomprotan ini dilakukan oleh Satgas yang terdiri dari perangkat desa, unsur lembaga desa dan didampingi oleh Anggota Koramil serta Polsek ke setiap rumah warga, kios, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya", ujar Keuchik.

Dikatakannya, kami telah mengimbau kepada masyarakat desa untuk agar menunda niat berpergian ke luar kabupaten/kota, daerah, dan luar negeri serta tidak menerima tamu dari luar guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19 ini kepada keluarga dan lingkungan desa.

Bila ada warga yang pulang dari perantauan atau luar daerah untuk segera melapor kepada Kepala Dusun guna melakukan langkah tindak lanjut untuk dilakukan karantina mandiri dan di data sebagai orang dalam pantauan selama 14 hari.

Keuchik juga menghimbau dan mengharapkan dengan kerendahan hati agar menunda dulu kegiatan yang bersifat keramaian, jangan lupa menggunakan APD, cuci tangan yang bersih serta hindari kontak langsung guna memutuskan rantai penyebaran virus covid-19.

"Semoga Allah memberikan kita sehat wal afiat, Allah jauhkan kita dari segala marabahaya, Semoga Allah hilangkan Virus Covid -19 ini dari muka bumi, amiin",harapnya.[007]