Pendidikan

Peringati Hari Pahlawan, HIMAPKA Launching Program Matematika Mengajar Selama Dua Bulan

Published

on

Peringati Hari Pahlawan, HIMAPKA Launching Program Matematika Mengajar Selama Dua Bulan

ACEH UTARA - Dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional 2018, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Malikussaleh bersama 20 Anggotanya mengunjungi UPTD SDN 13 MUara Batu dalam menyemarakkan Hari PahLawan dengan Memperkenalkan Tokoh pahlawan kepada siswa-siswi pada Sabtu 10/11/18.


"Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan kembali tokoh-tokoh pahlawan Aceh dan Nasional kepada murid SD N 13 Muara Batu dengan cara mengajarkan, menceritakan, bernyanyi dan Mengingat Masa Lalu",cetus Novia sebagai ketua Pelaksana.


Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih mengenal pahlawan, apalagi Pahlawan Tanpa Tanda jasa.


Amelia Prihatiningrum mengatakan " Kegiatan ini merupakan kegiatan Pembuka dalam program MATEMATIKA MENGAJAR Jilid 2 yang berlangsung setiap Sabtu selama 2 Bulan kedepan".


Seluruh Rincian Pembelajaran sudah di usulkan dan Harapan semua pihak kegiatan terjalan dengan lancar,harapnya.


ketua Umum HIMAPKA Amelia Prihatiningrum periode 2018/2019 juga mengajak untuk berpartisipasi dan terjun langsung ke lapangan guna mengetahui jelas pendidikan di Aceh khususnya bagi calon pendidik dari FKIP Unimal ini nantinya. Semoga dengan adanya MATEMATIKA MENGAJAR JILID 2 ini, Mahasiswa dapat mengabdi di Sekolah dan Siswa juga lebih terarah dengan ilmu-ilmu yang ada di Universitas.


Selain itu, Guru dan kepala sekolah SD N 13 Muara Batu sangat senang dengan datangnya mahasiswa menjadi semangat baru bagi mereka untuk berubah dan mengajar, selain dapat Berbagi dengan mahasiswa, guru-guru juga dapat mengajak siswa-siswi mengikuti jejak mahasiswa yang sedang mengabdi di SDN 13 Muara batu ini", tutu Razali selaku Kepala SDN 13 Muara Batu. [Abdul Hamid]