Pendidikan

Pengurus DPC KIA Bireuen Melatih TP-PKK Alue Lamsaba Jeunieb

Published

on

Pengurus DPC KIA Bireuen Melatih TP-PKK Alue Lamsaba Jeunieb

BIREUEN - Dewan Pengurus Cabang Kita Ineung Aceh (DPC KIA) Bireuen melakukan pelatihan kepada Tim Pelaksana Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Gampong Alue Lamsaba Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen pada Rabu, 24/10/18.


Acara yang diselenggarakan di Meunasah Desa setempat berlangsung dua hari dengan jumlah 30 peserta dari TP-PKK dan turut didampingi oleh Jafardi Selaku Pedamping Lokal Desa, Desa Alue Lamsaba.


Ketua DPC KIA Bireuen Rini Novianti mengatakan "acara pelatihan kue hias, ukir buah dan rangkai sirih merupakan salah satu program pemberdayaan perempuan oleh KIA, karena selain program peningkatan kapasitas yang digelar oleh TP-PKK Alue Lamsaba, kami juga akan menjalankan program Sedekah Jumat Berkah (SJB) pada jumat (26/10/2018) ini",ujarnya.


Tambahnya, pada pelatihan kue hias tersebut turut ditemani oleh pengurus KIA Bireuen, Mardhiah,S.Pd.I, Yeni sapaan kerap Yenza, para peserta begitu antusias dalam mengikuti proses pembuatan kue hias, rangkai sirih, ukir buah, ikan hias dan kue bolu,tutupnya.[Arif]