Pendidikan

Guna Meningkatkan Kapasitas, TP-PKK Gampong Alue Lamsaba Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Hias

Published

on

Guna Meningkatkan Kapasitas, TP-PKK Gampong Alue Lamsaba Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Hias

BIREUEN - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Gampong Alue Lamsaba Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen menggelar Pelatihan Pembuatan Kue Hias, Ukir Buah dan Rangkai Sirih pada Rabu, 24/10/18.


Acara yang berlangsung di Meunasah setempat akan digelar dua hari, dengan jumlah 30 peserta yang berasal dari desa alue lamsaba.


Ketua TP-PKK Alue Lamsaba saat diwawancarai awak media menuturkan "acara ini kami selenggarakan untuk menguatkan kapasitas PKK dan supaya bisa dalam membuat kue, serta masakan lainnya agar ketika ada acara tidak perlu mencari orang dari desa lain", ungkapnya.


Jafardi selaku Pedamping Lokal Desa Alue Lamsaba mengatakan "Saya selalu dan siap mendampingi, memfasilitasi setiap kegiatan yang dilakukan oleh Ibu Ibu TP-PKK mulai dari perencanaan , sosialisasi, penguatan dan peningkatan kapasitas TP-PKK hingga kegiatan kegiatan lainnya seperti yang dilakukan pada hari ini yaitu pelatihan pembuatan kue hias, ukir buah dan rangkai sirih walau belum dilakukan oleh per Pokja masing - masing yang namun setiap Pokja menghadiri",tuturnya.


Sementara Pemandu Pelatihan dari Organisasi "Kita Ineung Aceh" (KIA) Mardhiah,S.Pd.I, Yeni sapaan (Yenza) dan Rini Novianti selaku ketua DPC KIA Bireuen terlihat, sangat santai dan begitu semangat dalam proses pelatihan tersebut, dimulai dari persiapan bahan hingga pembuatan mereka terus mendampingi hingga para peserta dari TP-PKK begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut.


Ketua KIA Bireuen, Rini Novianti menjelaskan "Selain memberdayakan perempuan, kami juga bergerak dibidang sosial yaitu seperti kegiatan Sedekah Jumat Berkah (SJB), kami mencoba berbuat semampu kami, tutur Rini Novianti sapaan kerap Bunda Rini tersebut. [Arif]