Pendidikan

HMI (MPO) Cabang Bireuen Gelar Basic Training LK-1

Published

on

HMI (MPO) Cabang Bireuen Gelar Basic Training LK-1

BIREUEN - Himpunan Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Bireuen melaksanakan kegiatan pengkaderan atau Basic Training (LK-1) di Komplek Dayah Darul Istiqamah Kota Juang Kabupaten Bireuen, pada Rabu (06/01/2021) malam.


Acara yang dimulai 6 hingga 8 Januari 2021 diikuti oleh Sepuluh peserta yang merupakan Mahasiswa domisili di Kabupaten Bener Meriah dengan latar jenjang pendidikan dari beberapa Perguruan Tinggi.


Ketua Panitia,  Ayu Muspita  kepada media mengatakan Basic Training LK 1 yang diselanggarakan oleh HMI MPO Cabang Bireuen mengusung tema " Terbinanya Mahasiswa Islam Menjadi Insan Ulil Albab Yang Turut Bertanggung Jawab Atas Terwujudnya Tatanan Masyarakat Yang Diridhai Allah SWT". 


"Basic Training  (LK-1) ini digelar untuk melakukan kaderisasi calon Kader HMI MPO dan untuk melahirkan Kader kader Intelektual berkualitas dengan  penuh tanggung jawab",tutur Ketua Panitia.


Junaidi Ahamid selaku Ketua Umum HMI MPO Cabang Bireuen mengaku senang dengan kesediaan teman teman Mahasiswa berproses di HMI. 


"Kami sangat senang dan menyambut teman-teman mahasiswa yang berasal dari Bener Meriah untuk bergabung dalam HMI MPO, sehingga cita-cita kita untuk mewujudkan insan ulil albab dapat terwujud”, ujarnya.


Untuk diketahui, Basic training LK -1 merupakan jenjang kaderisasi yang dilalui oleh mahasiswa sebelum dinyatakan dan dilantik menjadi kader Himpunan Mahasiswa Islam MPO, bagi HMI perkaderan dan perjuangan merupakan jantung organisasi.[007]