Lifestyle

Hindari 4 Kalimat Ini Saat Wawancara Kerja 

Published

on

Hindari 4 Kalimat Ini Saat Wawancara Kerja 

Bagi sebagian orang, wawancara berasa berat dan sulit. Sering timbul gugup, apalagi wawancara untuk pertama kali. Nah, agar wawancara anda berbuah positif dan mendapat kesan yang bagus bagi perusahaan tempat anda bekerja kelak, maka upayakan agar persiapannya matang. Ada hal yang harus di ingat pada saat wawancara, yaitu jangan sampai anda mengatakan atau mengucapkan kalimat berikut:

1. Jangan Katakan "Aku tidak punya apertanyaan"

Pada saat wawancara, HRD atau pewawancara kerapkali melemparkan pada calon karyawan, "apakah ada pertanyaan?". Maka anda dianjurkan bertanya dan persiapkan pertanyaan sedari awal. Sebab jika anda engan bertanya itu memberi kesan pada pihak perusahaan yang negatif. Seperti kurang antusias dan sebagainya

2. Jangan katakan "bagaimana cara melalukannya"

Pihak perusahaan sangat menginginkan calon karyawan yang percaya diri dan kreatif, memiliki ribuan ide dan gagasan.
Maka jangan sampai terucap dari mulut anda bagaimana cara melakukannya, karena itu menunjukkan anda kurang krearif dsn inovatif, namun jawablah dengan elegan , berikan beberapa ide anda mengenai suatu hal yang berhubungan dengan pekerjaan.

3. Jangan katakan "pekerjaan ini sebagai sarana untuk karier masa depan"

Pihak perusahaan agak sensitif dengan jawaban demikian, karena dianggap calon karyawan tidak fokus membangun perusahaan sekarang jika diterima. Sebab masih ada tujuan lain untuk berkarir ditempat lain.

4. Jangan ucap "berapa bayaran saya"

Mengenai gaji memang sangat sensitif, karena semua tujuan bekerja adalah untuk dapat uang,
Hindari bertanya secara agresif mengenai gaji.
Tunggu momentum yang tepat untuk menanyakannya, terutama jika pihak perusahaan telah menyinggung soal gaji