Lifestyle

GPPM dan Mahasiswa KKN Kelompok 146 Universitas Malikussaleh Gelar Acara Donor Darah

Published

on

GPPM dan Mahasiswa KKN Kelompok 146 Universitas Malikussaleh Gelar Acara Donor Darah

BIREUEN - Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM) Bersama Mahasiswa KKN COVID-19 Melakukan Kegiatan Donor Darah di Alun Alun Kota Bireuen pada Kamis (12/11/2020).


Kegiatan Sosial yang bertajuk "Setetes Darah Dari Kita Sangat Berguna Bagi Masyarakat Dimasa Pandemi" tersebut berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga selesai.


Ketua GPPM Azhari,S.Sy kepada Media mengatakan bahwa dari kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh GPPM, Mahasiswa KKN Covid-19 Unimal dan kerja sama dengan UTD RSU Fauziah Bireuen  terkumpul 45 kantong darah.


"Darah yang terkumpul pada kegiatan yang kami selenggarakan ini sebanyak 45 kantong, semoga dapat membantu menambah stok darah yang semakin menipis dimasa pandemi di RSU Fauziah Bireuen",harapnya.


Andi Juanda selaku ketua kelompok 146 KKN Unimal menuturkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional juga agar adanya stok di RSU.


"Donor darah ini kami selengggarakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah serta UTD supaya adanya stok darah, sehingga dengan rasa saling membantu RSU kita tidak mengalami kekosongan stok darah terhadap warga atau pasien yang membutuhkan",tutur Andi.


Adapun mahasiswa KKN Kelompok 146 Unimal diantaranya Andi Juanda (Teknik Elektro), Novriadi (Teknik Elektro), Rayya Trianda (Pendidikan Kedokteran), Yuldasari (Akuntansi), Riva Zaura (Administrasi Publik), Maulinda (Ilmu Hukum), Qadhafi Irfannur Hatta (Ilmu Hukum).


Terimakasih atas partisipasi masyarakat dalam kegiatan donor darah hingga  suksesnya acara terlaksana.[007]