Pendidikan

Disdik Nagan Raya,Minta Kepsek Untuk Terapkan Prokes Dengan Ketat Disekolah

Published

on

Disdik Nagan Raya,Minta Kepsek Untuk Terapkan Prokes Dengan Ketat Disekolah

NAGAN RAYA  | SELAPOST.COM - Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya,kembali meminta kepada seluruh kepala sekolah,baik SD maupun SMP,untuk menerapkan secara ketat protokol kesehatan bagi siswa dan siswi.

Penerapan tersebut,dikarenakan 203 sekolah yang terdiri dari SD dan SMP,telah ditetapkan belajar secara daring,sehingga perlu untuk diperketatkan kembali protokol kesehatan,guna untuk memutuskan mata rantai wabah penyakitkan mematikan,sebut Kadisdik Zulkifli,S.Pd (jum'at 8/10/2021).

Untuk mengawasi terhadap kepatuhan prokes tersebut,Zulkifli terus melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah sekolah,agar hal tersebut dapat diketahui secara langsung olehnya.

Sidak yang dilakukan tersebut,selain untuk memantau tingkat kehadiran dewan guru,juga untuk melihat anak didik yang patuh terhadap protokol kesehatan,baik memakai masker,mencuci tangan serta menjaga jarak,ujarnya.

Untuk itu,Zulkifli meminta kepada Kepala Sekolah,dewan guru SD serta SMP,agar kembali menerapkan secara ketat protokol kesehatan disekolah masing masing.Selain itu,juga kepada dewan guru,untuk menjalankan tugasnya dengan baik,dan jangan sekali kali untuk bolos dari jam kerja,serta tidak sekolah tanpa alasan apapun.

Jika hal tersebut ditemukan,maka akan diberikan sangsi tegas bagi para guru yang mengindahkan himbauan yang telah disurati,pungkasnya.

Adapun sekolah yang di sidak oleh Kadisdik antara lain,SDN Lhok Mesjid,SDN Blang Preh,SDN Suak Pereubong serta SDN Sapek.(Zul)