Nasional

Anies Layak Jadi Capres 2024, Begini Peluangnya

Published

on

Anies Layak Jadi Capres 2024, Begini Peluangnya

SELAPOST.COM - Dua tahun sudah Gubernur Anies menjabat di DKI Jakarta. Segudang program yang ia janjikan pada kampanye tahun 2017, satu persatu sudah direalisasikannya. Dari rumah dp 0 persen, revitalisasi trotoar, kartu kesejahteraan sosial dan banyak lagi lainnya. Meskipun telah menjalankan hampir semua janjinya. gubernur Anies masih juga sering mendapatkan kritikan dari banyak kalangan bahkan di nyatakan gagal memimpin jakarta, seperti penyelesaian banjir yang belum berhasil dituntaskan. 

Keberhasilan Anies dalam 2 tahun ini juga banyak mendapat perhatian publik. bahkan ia digadang-gadangkan menjadi Capres yang sangat berpotensi untuk menang pada ajang pilpres 2024 mendatang. Dukungan datang dari berbagai kalangan, bahkan beberapa Parpol mulai melirik sang Gubernur tersebut. Saat ini memang tidak bisa dipungkiri Anies menjadi ikon pemimpin muda yang merupakan representasi generasi milenial, apalagi ia telah berpengalaman dibidang pemerintahan sejak menjadi menteri hingga kepala daerah.

Anies bisa dibilang antitesa mantan Gubernur Jokowi dan mantan Gubernur Ahok. Saat itu jokowi yang tidak menyelesaikan masa tugasnya sebagai Gubernur karena menjadi capres, berbeda dengan Anies yang relatif ingin menyelesaikan tugasnya hingga lima tahun meskipun ada tawaran untuk menjadi Capres atau Cawapres. Berbeda juga dengan Ahok yang kurang polulis,  Anies relatif lebih populis, anies juga memiliki kemampuan intelektual yang mumpuni. latar belakang pendidikannya yang tinggi membuat ia digemari oleh banyak orang.

Setelah memimpin 2 tahun dan tinggal 3 tahun lagi masa jabatannya, Anies relatif cocok untuk mendapatkan jabatan lebih tinggi di level nasional yaitu Presiden, karena banyak terobosan yang ia lakukan selama ini, menunaikan janji kampanye secara bertahap hingga tuntas. Cara ia berkomunikasi pun menjadi bahan penilaian publik. Sekarang tinggal menunggu waktu kurang lebih 2 atau 3 tahun lagi untuk mendeklarasikan pencalonannya menjadi presiden dengan didukung partai politik dan mayoritas masyarakat indonesia [LF]