Lifestyle

Aceh Care Humanity Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Lhoksukon

Published

on

Aceh Care Humanity Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Lhoksukon

LHOKSUKON - Aceh Care Humanity (ACH), Lembaga atau Organisasi yang bergerak dibidang sosial dan kemanusiaan menyalurkan bantuan sembako untuk korban banjir yang melanda kawasan Lhoksukon, Aceh Utara beberapa hari yang lalu, Sabtu, (12/12/2020).

Bantuan berupa paket sembako tersebut disalurkan di dua titik dalam kecamatan Lhoksukon yaitu di Gampong Meunasah Manyang dan Meunasah Dayah dengan total 35 Paket sembako.

Direktur Eksekutif Aceh Care Humanity (ACH) Bahlia Abdul Majid yang ditemani oleh Manager-Manager Struktural Kepengurusan mengatakan bahwa bantuan yang kami salurkan ini merupakan bentuk kepeduliaan terhadap masyarakat yang terkena banjir di Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara akibat luapan sungai sungai Baik sungai pirak atau sungai keureuto.

"Bantuan yang kami salurkan hari ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena banjir, semoga masyarakat dalam Kabupaten Aceh Utara tetap semangat dan waspada terhadap banjir sebab akhir akhir ini curah hujan turun dengan intensitas tinggi",ujar Bahlia yang juga Pemilik Optik Malawe tersebut .

Sementara salah satu warga dampak banjir mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Aceh Care Humanity (ACH) yang berpusat di Kabupaten Bireuen tersebut.

"Terimakasih atas bantuannya untuk kami yang terkena banjir beberapa hari yang lalu",tutur salah satu warga.

Diketahui, Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Utara akibat Curah hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari yang lalu mengakibatkan jebolnya tanggul dan meluapnya air sungai di Lhoksukon hingga menggenangi beberapa kecamatan di Aceh Utara.[007]