Aceh Barat Deklarasi Rumah Gizi Gampong dan Cegah Stunting

2 weeks ago Kesehatan


SELAPOST.COM - Dalam rangka mencegah lahirnya bayi kerdil dan kekurangan gizi, Pemerintah Aceh mendeklarasikan Rumah Gizi Gampong guna mencegah stunting pada bayi dan anak.

Acara Deklarasi Cegah Stunting dan Rumah Gizi Gampong di Aceh Barat  mendapat respon positif dari banyak pihak (Jumat 19/11/12).

Anggota DPRA Herman, SE yang juga turut hadir pada acara tersebut mengatakan pentingnya pencegahan sejak dini agar ibu-ibu hamil tidak melahirkan bayi stunting.

"Pembekalan juga penyuluhan termasuk bantuan pemerintah agar kedepan generasi tidak terlahir Stunting sangat penting. Upaya pencegahan lahirnya bayi Stunting ini harus dilakukan sejak dini semasa bayi dalam kandungan seperti cukupnya asupan gizi bagi ibu hamil" ujar Herman yang juga merupakan ketua Partai Demokrat Aceh Barat itu.

Dalam acara Deklarasi Rumah Gizi Gampong dan Cegah Stunting Aceh Barat, turut juga dihadiri oleh Istri Plt. Gubernur Aceh Dr. Dyah Erti Idawati, MT, Bupati Aceh Barat dan sejumlah para Kepala Dinas, Camat, Kepala Puskesmas, dan Kecik juga Ibu-Ibu PKK di Aceh Barat. [ST] 

Trending Post

Iklan

Category Archive