Lifestyle

5 Tips Bikin Wajah Cerah Secara Alami dan Permanen

Published

on

5 Tips Bikin Wajah Cerah Secara Alami dan Permanen

Wajah kusam dan gelap bisa membuat kita risih saat berada di tempat umum, berikut ini selapost.com ingin memberi tahu kepada pembaca, kiat mendapatkan wajah cerah dan bersih secara alami dan permanen.

Madu dan Lemon
Kandungan vitamin C dan anti bakteri lemon dan madu membuat wajah lebih cerah dan lembap. Caranya campurkan satu sendok teh madu dan perasan satu buah lemon kemudian oles ke wajah anda dengan pijitan yang lembut selama 20 menit, lalu dibilas dengan air bersih.

Lidah Buaya
Lidah buaya sangat efektif membuat wajah lebih cerah karena mengandung senyawa polifenol yang tinggi, caranya adalah balurkan gel lidah buaya ke seluruh wajah sebelum tidur malam hari, kemudian bersihkan dengan air bersih dipagi harinya.

Putih Telur
Putih telur mengandung protein yang tinggi dan dapat memperbarui sel mati dikulit wajah. anda hanya perlu mengusapkan bagian putih telur ke wajah dan diamkan selama 20 menitan atau sampai kering. Setelah itu, bersihkan dengan air bersih.

Tomat
Tomat yang mengandung Vitamin C dan E serta anti bakteri mampu mengembalikan kesehatan kulit. Dengan begitu kulit kusam dan gelap bisa teratasi. Anda bisa menggunkannya sebagai masker.

Pepaya
Pepaya yang mengandung enzim yang bisa menangkal radikal bebas dan berfungsi sebagai anti bakteri dapat dijadikan solusi agar berwajah cerah sekaligus menghilangkan jerawat. Caranya, haluskan buah pepaya secukupnya, balurkan ke seluruh wajah selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.