Teknologi

Tips Agar Baterai HP Awet dan Berumur Panjang

Published

on

Tips Agar Baterai HP Awet dan Berumur Panjang

Hp Baterai bisa saja berumur pendek jika kita kurang menjaganya, maka agar baterai hp tetap awet dan berumur panjang maka harus ada hal yang harus diperhatikan dan dilakukan

1. Segera cabut cas saat penuh 100 persen

Sebagian hp ada yang sudah dilengkapi pemutusan cas otomatis. Namun masih ada hp yang tidak demikian, maka sebaiknya cas segera dicabut jika sudah 100 persen agar batre tetap awet.

2. Hindari batre dalam keadaan 0 persen

Hp yang batreinya 0 persen, akan membutuhkan tenaga ekstra untuk mengisinya, raksi kimia batre saat 0 persen akan menghasilkan gas berlebih dan tidak baik untuk batre.

3. Matikan atau jangan gunakan HP saat sedang dicas

Ngecas dalam keadaan hp mati, akan lebih optimal dan punya umur lebih panjang. Jikapun ngecas dalam keadaan menyala, maka hindari pemakaian atau menjalankan aplikasi karena bisa menyebabkan panas, sehingga membuat hp tidak awet.

4. Hindari cas hp terlalu penuh

Mengisi batre hp di kisaran 60 persen atau 80 persen akan membuat hp tahan lama. Daripada cas terus menerus hingga 100 persen.

5. Jangan terkena suhu ekstrim

Keberadaan hp pada suhu ekstrim, antara suhu terlalu panas atau terlalu dingin membuat kemampuan batre dalam menyimpan batre menjadi berkurang.