Kesehatan

Tercapainya Herd Immunity, BIN Bireuen Genjot Vaksinasi di Pulo Ara

Published

on

Tercapainya Herd Immunity, BIN Bireuen Genjot Vaksinasi di Pulo Ara

BIREUEN -  Percepatan vaksinasi untuk tercapainya herd immunity, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bireuen genjot vaksinasi di Gampong Pulo Ara, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen pada Senin (17/01/2022) sekira pukul 09:00 hingga selesai.

Vaksinasi bekerjasama dengan Dinas Kabupaten Bireuen dan tenaga vaksinator dari Puskesmas setempat membuat masyarakat Gampong (Desa_red) sangat antusias dan berhasil melakukan vaksinasi kepada 359 orang.

Iqbal Sugiharto, Kaposda BIN Daerah Bireuen, mengatakan masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi, mereka datang sukarela tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Kegiatan yang semula ditargetkan 200 orang, yang datang mencapai 359 orang.

“kami sangat bersyukur meningkatnya kesadaran masyarakat untuk vaksinasi, karena kita bermaksud mencapai 70% kekebalan kelompok seperti target presiden”, ujarnya.

"Kami tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin. Bagi yang sudah berani dan paham akan pentingnya mengikuti vaksin, langsung didaftarkan kepada tim medis. Sementara peserta yang memiliki riwayat penyakit, akan ditunda dan diberikan surat keterangan dokter," sambungnya

Sementara itu, seiring berjalannya kegiatan, Ridwan Azis, Keuchik Gampong Pulo Ara, mengaku tidak pernah memaksa warganya untuk mengikuti vaksinansi. Sementara yang belum berani divaksin, akan diberikan pemahaman pentingnya vaksin demi menjaga kekebalan tubuh supaya terhindar dari Covid-19. Sehingga, bisa melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasa. 

"Kegiatan vaksinasi santri ada dosis I maupun dosis II. Masyarakat yang di vaksin adalah dari berbagai kalangan, baik pemuda, lansia maupun masyarakat pada umumnya," ungkapnya.

Turut didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Kota Juang, Babinsa Koramil 01/Kota Juang dan aparatur gampong setempat.(Syibran Malasi)