Daerah

SOMBEP Pastikan akan memperjuangkan berdirinya Gubuk Sejarah di Aceh Barat

Published

on

SOMBEP Pastikan akan memperjuangkan berdirinya Gubuk Sejarah di Aceh Barat

SELAPOST.COM, Aceh Barat - Kurangnya perhatian terhadap peninggalan sejarah , Solidaritas Mahasiswa Bela Pendidikan (SOMBEP) Aceh Barat sebut akan berjuang untuk berdirinya Gubuk Sejarah di lokasi peninggalan benda bersejarah yang terletak di desa Arongan, kecamatan Arongan Lambalek, kabupaten Aceh Barat. 


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Solidaritas Mahasiswa Bela Pendidikan (SOMBEP) Aceh Barat, Jhony Howard mengatakan bahwa dirinya telah berkunjung ke rumah pemilik benda bersejarah tersebut yang akrab di dekat sapa Cut Nyak dan meminta izin untuk berdirinya gubuk sejarah di lokasi tersebut.


"Kami sudah berkunjung ke rumah Cut Nyak dan sudah meminta izin untuk memperjuangkan dan mendirikan Gubuk Sejarah pada lokasi tersebut" ujar Jhony Howord.


Jhony juga menyampaikan bahwa tujuan memperjuangkan gubuk sejarah tersebut karena ingin menjadikan tempat tersebut sebagai pusat pengetahuan di Barat Aceh.


Menurutnya hal tersebut juga meningkatkan perekonomian masyarakat saat banyak yang berkunjung untuk melihat Gubuk Sejarah tersebut.


"Kami SOMBEP tidak perlu mengetahui sejarah dan hal tersebut juga sebagai sejarah di Barat Selatan Aceh ini" tegas Ketua Umum SOMBEP.


Ia juga berharap agar semua elemen ikut mendukung dan berkontribusi dalam memperjuangkannya Gubuk Sejarah tersebut agar kedepannya tidak lupa akan Sejarah dan benda bersejarah tersebut dapat menjamin keamanannya.


"Harapan kita semua elemen dapat mendukung dan berkontribusi agar generasi kedepannya tidak lupa Sejarah dan benda-benda sejarah tersebut dapat terjaga dengan baik" tutup Jhony Howor.