Nasional

Sandiaga Uno, Sosok Cawapres Pinangan Prabowo

Published

on

Sandiaga Uno, Sosok Cawapres Pinangan Prabowo

JAKARTA - Sandiaga Salahuddin Uno atau dikenal dengan Sandiaga Uno merupakan salah satu pengusaha dan politikus ternama di bumi pertiwi ini, ia juga mantan ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI ) pada tahun 2005-2008, Jumat,10/08/18.



Pria kelahiran Pekanbaru, Riau 28 Juni 1969 tersebut merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang berpasangan dengan Anis Baswedan, dan sekarang mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia.


Sandiaga kerap menjadi pemateri pada acara acara yang digelar untuk memberikan pembekalan tentang jiwa kepemimpinan khususnya bagi kalangan muda, serta juga sering hadir di acara seminar baik sebagai peserta atau tamu undangan.


Alumni Universitas Negeri Wichita, Amerika Serikat pernah mengawali karirnya sebagai karyawan Bank Summa diera 1990-an, sehingga setahun kemudian Sandi mendapatkan beasiswa melanjutkan studinya di Universitas George Washington, Amerika Serikat dengan lulusan IPK 4,00.


Sosok Sandiaga Uno pada tahun 1993 bergabung dengan Seapower Asia Investment Limited di Singapura kala itu, kini dipinang oleh Prabowo Subianto untuk menjadi calon Wakil Presiden Republik Indonesia pada masa pemilihan umum 2019 mendatang dan kini mengundurkan diri dari jabatan Wakil Gubernur.[AF]