Lifestyle

Puncak Geurutee, Destinasi Wisata Yang Tepat Saat Lebaran

Published

on

Puncak Geurutee, Destinasi Wisata Yang Tepat Saat Lebaran

ACEH JAYA - Keindahan alam puncak gunung geurutee begitu memikat para wisatawan yang berkunjung atau melewati kawasan lintas kabupaten Aceh Besar - Barat Selatan.


Puncak Geurutee yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia tersebut bisa membuat wisatawan langsung melihat hamparan lautan luas yang membiru, serta gugusan pulau-pulau kecil yang nampak hijau dari kejauhan disertai barisan pantai dengan pasir putih, yang mengelilingi pulau-pulau eksotis tersebut.


Destinasi wisata tersebut sangat mudah ditemukan karena berada dilintasan jalan nasional, tempat ini menjadi favorit bagi para pengendara yang melintasi untuk beristirahat sambil melihat panorama alam dan menikmati kuliner khas Aceh di Puncak.


Dengan kekayaan alam Kabupaten Aceh Jaya yang melimpah membuat para pengunjung terpikat akan panoramanya hingga Puncak Geurutee tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.


Oleh karena itu, Geurutee menjadi tempat yang pas dan cocok untuk berwisata disaat lebaran untuk memanjakan mata dari panorama alam yang indah mulai dari kesejukan pegunungan, hamparan lautan yang luas dan gugusan pulau pulau kecil serta warung-warung dan café berjajaran yang menjajakan berbagai makanan dan minuman dengan harga yang cukup murah.


Dan dikala hari mulai sore dengan cuaca yang cerah, dari Puncak Geurutee para wisatawan bisa melihat fenomena matahari tenggelam yang sungguh menakjubkan, secara perlahan, sang surya akan ditelan oleh samudera sehingga menciptakan gradasi warna langit yang begitu indah untuk dilewatkan. Sebuah suasana romantis seketika tercipta, dan akan sangat cocok jika menikmati keindahan sunset.[007]