Kesehatan

Prajurit dan Persit Kodim 0116 Ikuti Penyuluhan Kesehatan Terkait Covid 19 dan Penyakit Jantung Koroner (PJK)

Published

on

Prajurit dan Persit Kodim 0116 Ikuti Penyuluhan Kesehatan Terkait Covid 19 dan Penyakit Jantung Koroner (PJK)

Selapost.com, suka Makmue- Untuk mencapai tujuan hidup sehat, Kodim 0116/Nagan Raya menggelar kegiatan Penyuluhan Kesehatan dalam hal ini tentang, Penyakit Jantung Koroner serta bagaimana pencegahannya, bertempat di Aula Makodim setempat, Kamis (3/06).


Didampingi Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P., M.I.P., Pol., dr. Edi Hidayat SPPD, yang juga koordinator dokter tim gugus pencegahan dan penanggulangan TGPP covid-19 Nagan Raya, memaparkan terkait Penyakit jantung koroner adalah kondisi ketika pembuluh darah utama yang memberi pasokan darah, oksigen, dan nutrisi untuk jantung menjadi rusak. Biasanya, kondisi ini disebabkan oleh plak kolesterol dan proses peradangan. Papar dokter Edi.



Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P., M.I.P., Pol., mengatakan bahwa kegiatan Penyuluhan Kesehatan Terkhusus tentang Penyakit Jantung Koroner (PJK) ini, dimaksudkan para Prajurit TNI dan Persit bisa mencegah serta mengantisipasi cara penyebarannya dikalangan Personel Kodim 0116/Nagan Raya serta keluarga, karena penyakit ini sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kematian bagi mereka yang terjangkit.

"Diharapkan kepada seluruh personel Kodim 0116/Nagan Raya baik Prajurit TNI maupun Persit agar betul-betul menyimak apa yang disampaikan oleh penyuluh sehingga penyakit tersebut tidak menjangkit dikalangan personel dan keluarga.


Letkol Guruh juga berharap anggota dan keluarga dapat melakukan perawatan diri dan keluarga dengan baik, sehingga kita tetap bugar ditengah pandemi Covid 19, yang sekarang menghantui kita semua, dan apa yang dimaksud dengan penyakit degenatif, untuk itu ikuti arahan dr. Edi Hidayat, semoga bermanfaat bagi kita semua. Pungkas Dandim 0116/Nara