Kesehatan

PPNI Nagan Raya Gelar Sunat Massal Anak Yatim Dan Bagikan 5000 Lembar Masker

Published

on

PPNI Nagan Raya Gelar Sunat Massal Anak Yatim Dan Bagikan 5000 Lembar Masker

Suka Makmue Selapost.Com - Dalam rangka HUT ke 47 DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Nagan Raya,menggelar kegiatan sunat massal anak yatim serta pembagian 5000 lembar masker untuk masyarakat Kabupaten setempat.

Hal tersebut dikatakan Ketua PPNI Arifuddin,S.Sos,s rabu 17 maret 2021 saat memperingati HUT PPNI ke 47 yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Nagan Raya Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Arifuddin mengatakan,dengan momentum HUT PPNI tersebut,akan menggelar kegiatan sunat massal untuk yatim dalam wilayah Kabupaten setempat.Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Kecamatan Kuala,Darul Makmur,Jeuram serta Kecamatan Beutong.

Selain kegiatan sunat massal,PPNI juga akan membagikan 5000 lembar masker untuk masyarakat,guna untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah tersebut.Dan PPNI akan menjadi garda terdepan dalam masa pamdemi virus corona.

Adapun titik pembagian masker tersebut antara lain,Alue Bilie,Pasar Inpres Simpang Peut,Lung Baroe,Kota Jeuram serta Keude Ulee Jalan Beutong,jelas Arifuddin.

Sementara itu Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham,SE diwakili Sekda Ir.H.Ardimartha dalam arahannya mengharapkan,agar PPNI Kabupaten setempat dapat bersinergi dengan Pemkab Nagan Raya dalam meningkatkan kesehatan untuk masyarakat setempat.

Selain itu,Ardimartha juga berharap,agar perawat akan mampu meningkatkan profesionalismenya,dan Pemkab Nagan Raya akan mendukung penuh semua langkah serta kegiatan perawat untuk berperan aktif dalam menyehatkan anak bangsa.

Selanjutnya Sekda Ardimartha menegaskan,agar perawat dapat mandiri dan tidak terikat oleh kepentingan tertentu yang dapat merugikan perawat tersebut.Dan Ardimarta sangat mengharapkan,perawat dalam wilayah tersebut terus meningkatkan profesionalisme,kredibilitas dan disiplin dalam upaya meningkatkan kesehatan terhadap masyarakat.