Lifestyle

Peringati Milad Ke 4, GPPM Gelar Kegiatan Donor Darah

Published

on

Peringati Milad Ke 4, GPPM Gelar Kegiatan Donor Darah

BIREUEN - Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM) Aceh menggelar kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati Milad Lembaga di Alun alun Kota Juang, Bireuen pada Senin 1/2/2021.


Kegiatan Sosial dengan tajuk "Saatnya Peduli, Saatnya Berbagi" tersebut berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga selesai.


Ketua panitia, Sayed Chairul Raziq kepada media mengatakan bahwa kegiatan donor darah dilakukan dalan rangka peringatan hari perdamaian dunia dan milad GPPM Aceh Ke 4. Menurutnya, walaupun pandemi COVID-19 masih melanda, kegiatan sosial seperti donor darah tak boleh terhenti. Pasalnya organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sudah menegaskan mendonorkan darah di tengah pandemi COVID-19 tetap boleh dilakukan, selama mengikuti aturan protokol kesehatan.


Dari Acara Donor Darah ini terkumpul 55 kantong darah dan darah tersebut disumbangkan ke RSUD Bireuen dan rumah sakit lainnya untuk membantu pasien yang membutuhkan. Dengan adanya kegiatan donor darah ini semoga bisa membantu mencukupi stok darah yang ada di beberapa rumah sakit yang ada di kota Bireuen. Harapan kami agar kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan setiap bulan oleh seluruh ormas, komunitas, dan instansi lainnya di seluruh daerah terkhususnya di Bireuen.


"Jangan jadikan pandemi COVID-19 menjadi alasan untuk mendonor darah. Akibatnya stok darah di RS setempat menipis, menyebabkan banyak nyawa manusia tidak tertolong akibat kekurangan darah. Mari kita giatkan aksi donor darah, Saatnya peduli saatnya berbagi," tutur Sayed.


Sementara Ketua GPPM Azhari,S.Sy kepada Menuturkan hal serupa bahwa dari kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh GPPM kerja sama dengan UTD RSU Fauziah Bireuen dan PMI Bireuen terkumpul   55  kantong darah.


"Darah yang terkumpul pada kegiatan yang kami selenggarakan ini sebanyak 55     kantong, semoga dapat membantu menambah stok darah yang semakin menipis dimasa pandemi di RSU Fauziah Bireuen",harapnya.


Lebih lanjut Azhari mengucapkan terimakasih kepada segenap lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi pada kegiatan donor darah, kepada para dermawan yang telah membantu, menyumbangsih harta benda kepada kaum duafa atau masyarakat yang membutuhkan salur tangan melalui GPPM.


Untuk diketahui, Acara Donor Darah yang digelar oleh GPPM , UTD RSU Fauziah Bireuen ikut didukung oleh PMI Bireuen , Mizan Ponsel dan Era Design.(007)