Pendidikan

Nagan Raya Zona Orange Covid-19,Disdik Surati PAUD,SD Dan SMP

Published

on

Nagan Raya Zona Orange Covid-19,Disdik Surati PAUD,SD Dan SMP

Selapost.com, Suka Makmue- Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya,resmi menyurati pembertahuan kepada sekolah PAUD,SD dan SMP,terkait dengan meningkatnya wabah penyebaran Covid-19 di Aceh dan khususnya Kabupaten Nagan Raya yang saat ini berada di zona orange.


Plt Kadisdik Nagan Raya H.Irwan,M.Si yang dihubungi waspadaaceh,sabtu 29 mei 2021 mengatakan,pemberitahuan tersebut merupakan hasil rapat koordinasi dengan tim satgas Covid-19,terkait tentang Kabupaten setempat berada di zona orange masa pandemi Covid-19.


Menurut H.Irwan dalam rapat koordinasi dengan tim satgas Covid-19 melahirkan beberapa poin antara lain,pelaksanaan ujian umum semester genap tingkat SD,SMP tahun pelajaran tahun 2020/2021 yang semulanya dijadwalkan 2 s/d 7 juni,namun ujian tersebut dipercepat menjadi 31 s/d 5 juni 2021.


Selain itu kata Irwan,seluruh sekolah di intruksikan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 ( 3 M) dengan ketat.Dan bagi tenaga pendidik dan peserta didik yang tidak menggunakan masker,tidak diperkenakan masuk ruangan kelas untuk mengikuti ujian.


Dan untuk pembagian rapor yang semulanya pada 19 juni,jadwal tersebut ditiadakan karena rapor tersebut akan dibagikan pada saat masuk sekolah semester ganjil 12 juli mendatang.


Sedangkan untuk lembaga PAUD,Plt Kadisdik menegaskan,untuk sementara waktu pelaksanaan kegiatan wisuda tidak akan diberikan izin.Dan larangan tersebut,menunggu kondisi penyenaran Covid-19 di daerah setempat,serta rekomendasi dari tim Satgas Covid-19 daerah tersebut,pungkas Irwan.


Untuk itu,ia berharap kepada seluruh sekolah yang telah menerima surat pemberitahuan tersebut,untuk dapat dilaksanakan dengan baik,guna untuk memutuskan mata rantai wabah penyakit corona.