Nasional

MUI Pusat dan Rumah Tahfizh Ar-Ridwan Bersinergi Mendidik Generasi Qur'ani

Published

on

MUI Pusat dan Rumah Tahfizh Ar-Ridwan Bersinergi Mendidik Generasi Qur'ani

BEKASI - Pimpinan Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Pusat Melalui Komisi Pemberdayaan Ekonomi Ummat ( KPEU) Menyalurkan sebanyak 120 Eksampler Al Qur'an Untuk para santri yang menghafal Al Quran di Rumah Tahfizh  Ar Ridwan setu, Bekasi, Jumat 12/10/18.


Majelis Ulama Indonesia ( MUI) merupakan lembaga  tertinggi yang mengayomi ummat dan memberdayakan ummat di negeri ini, Melalui Bidang Komisi Pemberdayaan Ekonomi Ummat ( KPEU) salah satu bagian di Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Pusat yang fokus peduli  terhadap generasi bangsa yang ingin menghafal Al Quran dengan memberikan  berbagai kebutuhan fasilitas  sebagai penunjang nya, seperti menyalurkan Al Quran kepada lembaga lembaga Tahfizh yang fokus untuk mendidik generasi Qur'ani.


Ustd Akmal Rusli, Juru Bicara Mitra Dai Indonesia dan Ustd Abdurrahman Hilabi, Salah satu pejabat MUI Pusat dan juga Sebagai Dewan Penasehat Mitra Dai Indonesia ikut  Menfasilitasi pertemuan Antara Direktur Rumah Tahfizh Ar Ridwan dr.Rina Widi Astuti dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI).


Direktur Rumah Tahfizh Ar Ridwan dr.Rina Widia Astuti Kepada Media, Menyampaikan sangat berterima kasih dan  bersyukur atas penyaluran Al Quran ini Oleh Majelis Ulama Indonesia ( MUI), kami pimpinan dan pengurus Rumah Tahfizh Ar Ridwan sangat bangga dengan pihak Majelis Ulama Indonesia ( MUI) yang telah memperhatikan para Generasi bangsa yang ingin menghafal Al Quran. semoga mereka ke depan menjadi generasi Qurani.


dr.Rina Widia Astuti mengatakan, Rumah Tahfizh Ar Ridwan setiap sore hari mengadakan kegiatan hafal Al Quran untuk anak anak yang masih berstatus pendidikan SD hingga SMP secara gratis.


Antusiasme anak anak di sekitar Setu, Cikarang Barat, Bekasi  sangat luar biasa. karena itu, kami pengurus Rumah Tahfizh Ar Ridwan Mengadakan kegiatan menghafal Al Quran secara gratis dan menfasilitasi honor untuk para ustdz dan Ustzh yang mengajar Tahfizh di Rumah Tahfizh Ar Ridwan.para pengajar yang kita undang adalah mereka yang sudah selesai menghafal Al Quran 30 Juz, Pungkas Direktur Rumah Tahfizh Ar Ridwan dr.Rina Widia Astuti.


dr.Rina Widia Astuti menambahkan, ke depan pihak pengurus Rumah Tahfizh Ar Ridwan ingin mendirikan pesantren Tahfizh untuk anak anak yang ingin fokus menghafal Al Quran yang berada di sekitar setu, cikarang barat, bekasi.



Sekarang kita sedang berbenah untuk menjadikan Rumah Tahfizh Ar Ridwan menjadi pesantren Tahfizh Al Quran.saat ini Rumah tahfizh Ar Ridwan masih perlu masukan ide ide  dan  bantuan berbagai pihak untuk mewujudkan pesantren Tahfizh Quran.jika ada  donatur yang ingin berkerjasama, insyallah pihak Rumah Tahfizh Ar Ridwan Siap, tutur Direktur Rumah Tafizh Ar Ridwan dr.Rina Widia Astusi.


dr.Rina Widia Astuti juga berpesan, apabila bangsa ini ingin berkah maka generasi nya harus dekat sama al Quran.karena Al Quran menjadi penolong bagi setiap manusia di dunia dan di akhirat.seperti itulah pesan Rasulullah SAW  di dalam hadist nya.hidup kita ini pun harus berguna dan bermanfaat bagi orang lain, karena Sebaik baik  manusia adalah yang bermanfaat bagi orang yang lain, tutup dr.Rina Widia Astuti. [Akmal Rusli]