Lifestyle

Melalui ACT, BEM FEB Universitas Malikussaleh Salurkan Dana Untuk Korban Banjir di Aceh Tenggara

Published

on

Melalui ACT, BEM FEB Universitas Malikussaleh Salurkan Dana Untuk Korban Banjir di Aceh Tenggara

LHOKSEUMAWE - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BEM FEB) Universitas Malikussaleh ditemani rekannya menyerahkan dana hasil aksi solidaritas yang digalangkan selama 2 (dua) hari di beberapa titik yaitu Lhoksukon, Lhokseumawe,Krueng Geukueh dan Aceh Tengah  kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada Rabu 16/01/19.

Dana yang diserahkan melalui tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) tersebut akan disalurkan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Aceh Tenggara (Agara). 

Ketua BEM FEB, Molijar yang juga penanggung jawab aksi solidaritas mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan yang telah menggalangkan dana dengan iklas dan mengikut sertakan diri dalam aksi solidaritas untuk membantu saudara yang terkena banjir bandang di Agara. 

Aksi Solidaritas ini merupakan bentuk dari rasa kepedulian mahasiswa. "Tidak ada yang menginginkan terkena musibah, maka dari itu mari saling membantu. Inilah yang kami tanamkan kepada diri kami dan ingin kami tularkan kepada semua orang supaya memiliki kesadaran  sosial yang tinggi kepada sesama, juga menghilangkan ego, antipati, dan rasa apatis terhadap sesama maupun lingkungan sekitar",tutur molijar.

Molijar menyampaikan, bahwa hasil penggalangan dana yang dilakukan beberapa waktu lalu mencapai Rp 10.000.000,-lebih, namun itu pun tidak disalurkan secara keseluruhan dikarenakan hasil dari penggalangan dana tersebut juga digunakan untuk biaya transportasi mahasiswa dan lain-lain, sehingga, Dana yang disalurkan yakni sebesar Rp. 9.000.000,-  (Sembilan Juta Rupiah).

Molijar menambahkan bahwa aksi solidaritas beberapa waktu lalu untuk menggalang dana korban banjir bandang merupakan dari kalangan mahasiswa dan  dari organisasi BEM FEB Unimal 

Yang juga melibatkan segenap ormawa yang ada di ruang lingkup Fakultas Ekonomi Unimal. [Abdul Hamid]