Internasional

Kiper Muslim Ini Tolak Penghargaan Pemain Terbaik Karena Disponsori Perusahaan Bir

Published

on

Kiper Muslim Ini Tolak Penghargaan Pemain Terbaik Karena Disponsori Perusahaan Bir

Moskow – Tampil brilian saat bertanding menghadapi Uruguay di pentas Piala Dunia 2018, kiper timnas Mesir Mohamed El-Shenawy ditetapkan sebagai pemain terbaik. Namun, sebagai seorang muslim dia menolak penghargaan Man of The Match yang disponsori oleh perusahaan bir.

El-Shenawy melakukan sejumlah penyelamatan gemilang saat Mesir menghadapi Uruguay di peratandingan pertama kedua tim, Jumat (15/06/2018). Dia membuat sejumlah penyelamatan, yang membuat tim lawan kesulitan mencetak gol. Meski, akhirnya Mesir harus mengakhiri pertandingan dengan kekalahan 0-1.

Penampilan gemilang membuatnya El-Shenawy dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan itu. Penghargaan Man of The Match di Piala Dunia yang digelar di Rusia kali ini disponsori oleh perusahaan bir Budweiser.

Namun, sebagai seorang pemeluk Islam El-Shenawy menolak penghargaan yang diberikan perusahaan bir tersebut. Dia menolak saat disodori piala berwarna merah yang merupakan simbol Man of The Match. Ajaran Islam memang tegas mengharamkan minuman keras.

Foto yang menunjukkan penolakan El-Shenawy terhadap piala penghargaan itu beredar luas. Dalam foto itu dia terlihat mengangkat tangan tanda tak mau menerima piala dari perusahaan bir Budweiser.

Seorang ofisial timnas Mesir membenarkan penolakan El-Shenawy terhadap penghargaan pemain terbaik dalam pertandingan melawan Uruguay. Dia mengungkapkan alasan agama menjadi penyebab penolakan kiper Mesir itu.

Sumber : Kiblat.net