Nasional

Jelang Asian Games 2018, Pawai Obor Tiba di SulSel

Published

on

Jelang Asian Games 2018, Pawai Obor Tiba di SulSel

SULAWESI SELATAN - Menjelang Pesta Olahraga Asia yang merupakan acara olahraga multi-event regional Asia yang akan diselenggarakan  di Indonesia, Obor Asian Games 2018 tiba di sulawesi selatan,minggu,29/07/18.


Obor ini kemudian dikirab menuju kabupaten Bulukumba dan Tanjung Bira, Makassar dengan dikawal oleh kepolisian daerah sulawesi selatan dengan 700 personil dari satuan lalulintas.


Polantas ini akan mengatur jalur selama proses kirab berlangsung. " Kalau untuk kirab obor Asian Games di Sulawesi Selatan kita kerahkan 700 personil polisi lalu lintas, mereka akan mengawal selam kirab yang berlangsung di Sulsel ", Kombes Agus Wijayanto, Sabtu (28/07/18),dikutip dari Detiknews.com.


Agus Menyebutkan Selama proses Pawai Obor Asian Games berlangsung, arus lalulintas akan berjalan seperti biasa dan berjalan lancar. Hanya saja penempatan petugas di area lokasi kirab obor untuk siaga mengantisipasi kemacetan.


" Memang kita adakan penempatan petugas supaya arus lalulintas berjalan lancar. Inikan juga pesta rakyat, masyarakat juga mau liat pawai obor Asian Games", sambungnya.


Pawai obor Asian Games 2018 ini akan dimulai dari Landasan Udara Sultan Hasanuddin hingga mengarah ke Bulukumba dan Makassar akan diarakkan menggunakan Kapal Dewaruci saat diperairan makassar.[AF]