Lifestyle

Ini Curahan Hati Syah Reza, Sosok Fotografer Aceh

Published

on

Ini Curahan Hati Syah Reza, Sosok Fotografer Aceh

BANDA ACEH - Syah Reza merupakan seorang yang berprofesi sebagai fotografer (utôh foto-red), juga ahli dibidang desain grafis, memotret orang menikah/wedding merupakan kerjaan rutinitas, Jumat, 19/10/18.

Syah Reza selaku salah satu fotografer Aceh mencurahkan hatinya melalui media sosial facebook.

"Jangan minta saya untuk motret pasangan (foto prewedding) sebelum halal atau sebelum akad nikah, insyaAllah saya pasti menolaknya., karena beberapa spot harus melibatkan dua subjek secara dekat, tidak menutup kemungkinan harus dalam posisi mesra, dan mereka belum halal. Bagaimana mungkin saya menghalalkan mereka berpose berdua dengan sangat dekat, bersentuhan sampai pose mesra, sedangkan Allah mengharamkan mendekati zina" ujarnya.

"Yang saya takutkan adalah jika malaikat datang ketika saya mati, maka catatan dosa saya salah satunya yang terbesar adalah setiap pencetan shutter kamera, sekali jepret sekali dosa dicatat dalam jumlah yang tidak saya tahu besar atau kecil. Karena tangan saya yang memfasilitasi mereka berkhalwat dan melakukan maksiat".

Lanjutnya, memang dunia saya dapat, tetapi saya kehilangan akhirat, saya tak pernah takut dengan sedikit order motret, karena menjaga prinsip tersebut, biarlah 1 lembar foto yang saya jepret dalam setahun sekali tapi tidak mengandung dosa, daripada setiap minggu dosa bertambah hanya karena selembar foto, semoga menjadi berkah, Aminn, harapnya.

Syah Reza juga mengatakan, bagi yang punya jadwal nikah dibulan maulid (Memperingati Hari Lahirnya Nabi Muhammad SAW)  kali ini, khusus wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, silahkan mengabari saya, saya ingin berbagi kebahagiaan sebagaimana kebahagiaan muslim ketika Nabi Muhammad SAW lahir, tuturnya. [AF]