Pendidikan

Ikatan Santri Makmur Gelar MTQ Antar TPA Kelas V

Published

on

Ikatan Santri Makmur Gelar MTQ Antar TPA Kelas V

BIREUEN - katan Santri Makmur (ISMA) menggelar MTQ antar TPA yang ada di sejumlah kecamatan Makmur. Kegiatan ini untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

 

Kegiatan yang berlangsung 22-27 Mei 2019 di Mesjid Baitumuttaqin Gampong Alu Dua dibuka oleh Camat Makmur Azmi, S.Ag. Rabu (22/05/19)


Dalam pidatonya,  Camat Makmur sangat mengapresiasi dan mendukung penuh atas kinerjanya selama ini kepada seluruh anggota yang bergabung dalam organisasi ISMA yang telah susah payah mengayomi, melayani dan membimbing anak-anak usia dini. 


"Ramadhan merupakan bulan keberkahan bagi setiap ummat muhammad,  dengan adanya acara  ini menjadi moment  tempat untuk mencari bibit penerus agama dan bangsa", ungkapnya.

 

Sebelumnya, Tgk Yusrizal, Dalam  sambutannya. Menyampaikan MTQ  yang kami adakan ini merupakan ajang setiap tahunnya pada bulan suci Ramadhan. Ini MTQ ke 1V secara beruntun kami adakan yang di ikuti 162 peserta dari sembilan Tempat Pengajian Anak (TPA).


Adapun jenis lomba  yang di perlombakan   ada delapan cabang di antaranya tiga cabang untuk kanak-kanak maksimal kelas empat SD yaitu, Perlombaan Azan, Hafalan 'Itikad 70  dan Perlombaan Hafidz (surat Attakasur s/d  surat An-Nas. 


Sedangkan untuk lima cabang lainnya untuk remaja dengan usia maksimal kelas 3 SMP  yaitu, Perlombaan  Surah 'Itikad 70, Tilawatil Qur'an, Syarhil Qur'an, Fahmil Kutub dan Perlombaan Hafidz Remaja(Surah Asy Syams - Al Qariah). Ungkap Wakil ketua ISMA tersebut


Tampak hadir, unsur muspika, pimpinan dayah, tokoh masyarakat dan sejumlah wali murid. [M.I]