Pendidikan

Ikatan Mahasiswa Tadu Raya Gelar Kegiatan "Saweu Sikula"

Published

on

Ikatan Mahasiswa Tadu Raya Gelar Kegiatan "Saweu Sikula"

NAGAN RAYA  - Ikatan Mahasiswa Tadu Raya, (IMATRA) Banda Aceh melaksanakan kegiatan Saweu Sikula  tentang pengenalan organisasi IMATRA, perkuliahan dan motivasi  di SMAN 1 tadu Raya pada Sabtu 02/02/19.

Ketua bidang pendidikan Rahmi mengatakan kegiatan Saweu Sikula ini merupakan program kerja setiap tahun nya yg di laksanakan oleh bidang pendidikan.

"Momen ini dicanangkan agar para pelajar SMA sederajat yang tergolong pelajar bisa mengetahui keberadaan organisasi paguyuban kecamatan yang ada di Tadu Raya" ujarnya. 

Rahmi menambahkan, pada kegiatan ini kami juga menyampaikan tentang kiat-kiat perkuliahan dan motivasi dalam belajar agar adek siswa/i bisa termotivasi dalam belajar untuk bisa meraih cita-cita nya.

Sementara Rahmad Syukur, Ketua IMATRA mengatakan kunjungan ke beberapa sekolah SMA yang ada di wilayah Kecamatan  ini merupakan bentuk sosialisasi dan pengayoman kita  kepada adik-adik siswa/i yang nantinya akan menjadi mahasiswa sekaligus memberikan pemahaman tentang hiruk pikuk dunia kampus dan eksistensi organisasi IMATRA yang selama ini belum begitu terkenal di kalangan para pelajar dan di daerah sendiri.

"Walaupun IMATRA ini pusatnya di Banda Aceh, silaturrahmi ini tetap ada terjalin tidak hanya dengan mahasiswa, karena pada dasarnya IMATRA ini kolaborasi mahasiswa dan pelajar yang ada di Nagan Raya dan di luar Nagan Raya sangat di perlukan untuk menyambungkan estape kepemimpinan di IMATRA kedepan nya.

Syukur berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini para pelajar akan termotivasi untuk belajar yang lebih giat untuk masa depan yang germilang dan bercita-cita setinggi-tingginya untuk ke majuan daerah Tadu Raya kedepan karena tadu raya adalah tanggung jawab kita bersama maju mundurnya daerah kita tergantung sama kita  " tutupnya.[007]